nusabali

Komisi VI DPR Putuskan Bentuk Tim Pengawas Penanganan Corona

  • www.nusabali.com-komisi-vi-dpr-putuskan-bentuk-tim-pengawas-penanganan-corona

JAKARTA, NusaBali
Komisi VI DPR memutuskan untuk membentuk tim pengawas penanganan virus Corona saat menggelar rapat kerja secara virtual dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Hasil rapat memutuskan akan dibentuk tim pengawas terhadap beberapa kementerian mitra Komisi VI DPR RI yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah,” kata Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza usai rapat virtual di Jakarta, Jumat (3/4).

Faisol menyebutkan tim tersebut akan fokus pada pengawasan realokasi dan refocussing anggaran penanganan Covid-19. Tim juga akan mengawasi regulasi dan deregulasi kementerian.

“Pengawasannya terkait dengan percepatan penanganan Covid-19 dan dampaknya terhadap sosial ekonomi masyarakat. Serta agenda langsung kementerian dalam penanganan Covid-19, korban, dan penyebarannya,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Faisol mengatakan, tim pengawas tersebut nanti akan diisi minimal satu anggota Komisi VI DPR dari tiap-tiap fraksi dan diketuai oleh empat Wakil Ketua Komisi VI DPR.

Masing-masing Wakil Ketua Komisi VI DPR RI akan mengawasi empat kementerian terkait. “Tim pengawas ini akan bekerja sampai dengan batas waktu berakhirnya ketentuan pandemi yang ditetapkan pemerintah,” imbuh Faisol.

Dia pun berharap tim ini bisa bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan penanganan virus Corona.

“Diharapkan dengan pembentukan tim ini, sinergi DPR-pemerintah akan dapat membuat kerja penanganan pandemi Covid-19 dapat berjalan efektif,” ucap Faisol. *ant

Komentar