nusabali

Dampak Covid-19, Kawasan Wisata Pantai Sanur Sepi

  • www.nusabali.com-dampak-covid-19-kawasan-wisata-pantai-sanur-sepi

DENPASAR,NusaBali
Dampak Social distancing, sebagaimana imbauan pemerintah, tampak benar- benar efektif di berbagai tempat di Denpasar.

Salah satunya kawasan wisata Pantai Sanur. Kawasan pantai legendaris, sebagai salah satu penanda denyut pariwisata Bali, tampak lengang dan senyap.

Nyaris tidak ada aktivitas. Restoran dan artshop hampir semua tutup. Hanya ada satu dua warung yang coba buka, seperti yang terlihat di Pantai Sindu Sanur. “Aduhh mudah-mudahan segera berakhir (Covid-19) ini,” ujar seorang pemilik warung, Kamis (2/4). Katanya ancaman penularan virus Corona merebak disusul imbauan pemerintah menghindari kerumunan, kawasan Pantai Sanur jadi sepi. “Biasanya kalau normal tak pernah habisnya wisatawan, karena di sini kan banyak hotel,” ujarnya.

Hal senada ditututkan I Nyoman Kopi, seorang warga lainnya. “Pantai Sanur biasanya selalu ramai, tetapi sekarang  lengang,” ujar Kopi, asal Kesiman yang sehari-hari adalah tukang bangunan. “Saya juga tak bisa kerja akibat ancaman Corona ini,” ujarnya.

Dari pantauan kawasan Pantai  Sanur memang seperti tampak seperti sepi. Hanya terlihat satu dua warga yang datang untuk sekedar melihat-lihat situasi. Juga ada satu dua bule, yang dipekirakan masih bertahan di Bali, dalam suasana ancaman Covid-19. *k17

Komentar