nusabali

KSN Provinsi Bali Dibatalkan

  • www.nusabali.com-ksn-provinsi-bali-dibatalkan

AMLAPURA, NusaBali
Lomba KSN (Kompetisi Sains Nasional) Tingkat Provinsi Bali 2020 dibatalkan. Sementara Karangasem telah menggelar lomba KSN tingkat kabupaten pada Selasa (10/3).

Duta Karangasem untuk KSN tingkat provinsi telah ditetapkan. Pembatalan ini bisa dimaklumi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Karangasem, Wayan Sugiana, mengatakan Kabupaten Karangasem telah siap mengikuti lomba KSN Provinsi Bali. Para calon wakil Karangasem melakukan pembinaan secara mandiri sambil belajar di rumah. “Pembinaan tidak ada lagi karena lomba KSN dibatalkan,” ungkap Sugiana, Kamis (2/4). Dia pun memaklumi pembatalan itu. Baginya prestasi memang penting, namun lebih penting keselamatan akibat masih mewabahnya virus corona.

Terpisah, Kasek SMAN 2 Amlapura, I Nengah Miyasa, juga memaklumi dibatalkannya lomba KSN. “Situasi tidak mendukuang, dianjurkan tinggal di rumah,” jelas Nengah Miyasa. Tokoh pendidikan asal Banjar/Desa Pesedahan, Kecamatan Manggis para pemenang lomba KSN Tingkat Kabupaten Karangasem 2020 tetap semangat belajar meskipun batal ikut KSN Bali. *k16

Komentar