nusabali

SDN 1 Menanga Semprotkan Disinfektan

  • www.nusabali.com-sdn-1-menanga-semprotkan-disinfektan

AMLAPURA, NusaBali
Kasek SDN 1 Menanga, Desa Menanga, Kecamatan Selat, I Wayan Sumerta, melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah, Kamis (2/4).

Cairan disinfektan yang dipakai penyemprotan merupakan bantuan dari CSR BPD Bali yang diserahkan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.


Kasek SDN 1 Menanga I Wayan Sumerta melakukan penyemprotan menyasar ruang guru, ruang tata usaha, ruang kelas, dan kamar kecil. “Penyemprotan dioptimalkan di ruang guru dan ruang tata usaha karena tiap hari ada petugas beraktivitas. Saya juga wajibkan cuci tangan sebelum bekerja,” kata Wayan Sumerta yang juga Ketua PGRI Kecamatan Rendang ini. Dikatakan, semua sekolah di Kecamatan Rendang telah kebagian bantuan disinfektan. Pembagiannya dikoordinasikan Korwil Disdikpora Kecamatan Rendang Ngakan Putu Suarjana. Di Kecamatan Rendang ada 33 SD, 31 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dan 3 SMP negeri.

Terpisah, Koordinator Disdikpora Kecamatan Selat, I Komang Suta Wirata, mengaku telah membagikan disinfektan kepada 42 PAUD, 33 SD, dan 3 SMP. “Telah disemprotkan secara mandiri,” ungkap Komang Suta Wirata. Begitu juga di Kecamatan Karangasem, disinfektan telah dibagi-bagikan kepada 57 PAUD dan 68 SD. Penyemprotan juga dihadiri Perbekel Desa Pertima I Gusti Ayu Biksuni dibantu anggota Babinkamtibmas Desa Pertima Aiptu Nyoman Suweden. “Penyemprotan telah dilakukan di 2 TK dan SD se-Desa Pertima,” jelas Perbekel Pertima I Gusti Ayu Biksuni. Di Desa Pertima ada 4 SD yakni SDN 1 Pertima, SDN 2 Pertima, SDN 3 Pertima, dan SDN 4 Pertima.

Sementara Kepala Disdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengapresiasi satuan pendidikan yang telah melakukan penyemprotan disinfektan agar steril dari virus corona. “Inilah salah satu cara pencegahan agar virus corona tidak masuk gedung sekolah. Kita mesti waspada, jangan sampai ada yang kena virus corona karena sangat berbahaya,” jelas Gusti Ngurah Kartika.  *k16

Komentar