nusabali

PDAM Pasang Tempat Cuci Tangan

  • www.nusabali.com-pdam-pasang-tempat-cuci-tangan

BANGLI, NusaBali
PDAM Bangli menyediakan fasilitas tempat cuci tangan bagi masyarakat Bangli. PDAM  Bangli telah memasang tempat cuci tangan di tiga titik, salah satunya di Pasar Kidul.

Dikhawatirkan pemasangan tempat cuci tangan tersebut menjadi pajangan semata, sebab di Bangli sering terjadi gangguan air.  Kabag Teknik PDAM Bangli, Ida Bagus Perenawa, mengatakan pemasangan tempat cuci tangan difokuskan pada falilitas umum yang ramai pengunjung. PDAM Bangli memasang tempat cuci tangan di tiga titik yakni Pasar Kidul, Terminal Loka Crana, dan Lapangan Kapten Mudita. “Kemungkinan nantinya ada penambahan pemasangan lagi di beberapa lokasi,” ungkap Ida Bagus Perenawa, Rabu (1/4).

Kabag asal Lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga ini mengatakan, tempat cuci tangan ini meliputi tendon air, wastapel, tempat sabun, kran air, dan rangka besi untuk tendon air. Satu tempat cuci tangan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 juta. IB Perenawa tidak menampik saat ini sering terjadi gangguan air. Petugas teknisi  sedang  bekerja untuk mencari kebocoran. “Pipa sudah berumur sehingga sering bocor dan menyebabkan pasokan air ke pelanggan tidak lancar,” imbuhnya.

Sementara warga justru pesimis tempat cuci tangan, khususnya yang terpasang di Pasar Kidul tidak berfungsi optimal. Sebab jalur air di arel Pasar Kidul dan sekitarnya sering ternganggu. “Kalau melihat kondisi saat ini air sering ngadat, kami khawatir alat cuci tangan yang ada hanya sekadar pajangan saja karena tidak ada air,” ungkap warga di sekitar Pasar Kidul. *esa

Komentar