nusabali

Garuda Pangkas Rute Domestik Internasional

  • www.nusabali.com-garuda-pangkas-rute-domestik-internasional

JAKARTA, NusaBali
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melakukan sejumlah pemangkasan untuk rute domestik maupun internasional, akibat meluasnya pandemi virus corona (Covid-19).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penyesuaian rute dan jadwal tersebut dilakukan dengan melihat bisnis dan sentimen masyarakat untuk bepergian dalam kondisi tak menentu saat ini.

Garuda tak menyebutkan secara pasti pemangkasan yang dilakukan, tetapi tidak menampik jumlah penumpangnya turun hingga lebih dari 40 persen dalam kondisi saat ini.  “Kami pastikan setengahnya masih terbang termasuk kalau paling jeleknya seminggu sekali pun masih terbang. Kami meminta kepada pelangaan memahami," kata Irfan, di Bisnis.com, Selasa (31/3).

Garuda juga akan memangkas rute ke Singapura jadi dua penerbangan per hari. Awal April 2020, Garuda juga akan memangkas penerbangan dari dan ke Amsterdam dari seminggu enam kali jadi empat kali. Namun, sejumlah rute juga masih dipertahankan. Sejalan dengan rute internasional, penyesuaian juga dilakukan bagi rute domestik di sejumlah kota. *

Komentar