nusabali

DPRD Klungkung Potong Anggaran Kegiatan

  • www.nusabali.com-dprd-klungkung-potong-anggaran-kegiatan

SEMARAPURA, NusaBali
Anggaran untuk kegiatan anggota DPRD Klungkung dipotong hampir Rp 2 miliar. Hal ini disepakati dalam rapat Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di Kantor DPRD Klungkung, Senin (30/3).

Katua DPRD Klungkung AA Gde Anom mengatakan ada beberapa anggaran di DPRD nantinya dapat dimanfaatkan oleh eksekutif untuk penanganan Covid-19, sebesar Rp 1.947.150.000. "Anggaran itu silahkan dari eksekutif untuk menanggulangi Covid-19 di Klungkung," ujar Agung Anom, Selasa (31/3).

Anggaran tersebut, kata dia, antara lain, kegiatan penyediaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana aparatur sekitar Rp 150 juta, penyelenggaraan pengawasan pemerintah daerah sejumlah Rp 468.550.000. Anggaran Pembahasan Rancangan Perda sejumlah Rp 100 juta, anggran fasilitas rapat-rapat sejumlah Rp 176.600.000, termasuk anggaran Perjalanan Dinas Keluar Daerah mencapai Rp 1.052.000.000. "Anggaran itu nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk pengadaan masker dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi petugas medis di RSUD Klungkung, yang merawat pasien dalam pengawasan Covid-19," ujarnya.

Agung Anom juga mendapatkan informasi, RSUD Klungkung dalam sehari bisa memerlukan sekitar 15 APD. Masker juga sangat dibutuhkan. Dia juga mendorong seluruh aparatur desa dan adat untuk ikut aktif melakukan gerakan pencegahan mewabahnya covid-19. Mengingat pencegahan Covid-19 harus dilaksanakan bersama-sama dari tingkat paling bawah, yakni aparat desa dan pihak prajuru adat. Mereka juga harus aktif bergerak bersama-sama untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam penanganan Covid-19. *wan

Komentar