nusabali

PDIP Bagi Disinfektan dan Edukasi Pencegahan Covid-19

  • www.nusabali.com-pdip-bagi-disinfektan-dan-edukasi-pencegahan-covid-19

BANGLI, NusaBali
Penyebaran Virus Corona (Covid-19) sudah sangat mengkhawatirkan, terlebih lagi saat ini Bali sudah menetapkan tanggap darurat Covid-19.

Terkait kondisi ini PDIP Bangli menggelorakan penanggulangan Covid-19 mulai dari rumah. Salah satu bentuk nyata pembagian cairan disinfektan di masing-masing pekarangan serta memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 ini.

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan pentingnya memberikan edukasi bagi masyarakat, pasalnya masih banyak yang belum paham terkait pencegahan virus corona yang tepat. Menurut Sedana Arta, DPC PDIP Bangli dan anggota fraksinya di DPRD mulai turun ke desa-desa untuk membagikan disinfektan serta hand sanitizer. Dalam proses pembagian tersebut juga akan dilakukan edukasi bagi masyarakat terkait pencegahan virus Corona.

Lanjutnya, pembagian disinfektan dan hand sanitizer lewat perbekel di masing-masing desa, kemudian nantinya akan dibagikan ke warga. “Dalam proses penyemprotan akan dibantu kader kami dan juga para relawan. Penyemprotan akan dioptimalkan di masing-masing pekarangan. Sedangkan untuk fasilitas umum sudah difasilitasi oleh desa. Ada slogan membangun dari desa dan kami ingin pencegahan dimulai dari rumah,” ungkap Sedana Arta, Selasa (31/3).  

Dikatakan pula, jika kondisi lingkungan rumah sehat tentu juga akan berimbas positif untuk desa, kemudian kecamatan hingga kabupaten. Politisi asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini menambahkan untuk pembagian disinfektan dan hand sanitizer menyasar 68 desa, ada beberapa desa yang sudah difasilitasi oleh anggota fraksi.

“Ada beberapa yang sudah melaksanakan seperti di Kelurahan Bebalang, Desa Sulahan, Kayubihi dan Desa Abuan,” ujarnya didampingi anggota Fraksi PDIP Bangli. Di sisi lain, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan untuk disinfektan yang dibagikan sudah sesuai standar dan bukan bahan campuran.

“Kami pastikan disinfektan yang dibagikan sesuai standar. Ada beberapa jenis disinfektan yang dibagikan, untuk memastikan proses penyemprotan nantinya akan didampingi kader kami,” tandasnya. *esa

Komentar