nusabali

Bupati Bagikan 1.400 Liter Disinfektan

  • www.nusabali.com-bupati-bagikan-1400-liter-disinfektan

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, bagi-bagikan 1.400 liter disinfektan untuk 699 satuan pendidikan.

Disinfektan dibagikan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora Kecamatan). Selanjutnya Korwil Disdikpora kecamatan bagikan kepada sekolah di wilayahnya masing-masing. Bupati Mas Sumatri bagikan disinfektan didampingi Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika, Sekretaris Disdikpora I Wayan Sarya, dan Kabid Pembinaan SMP I Gusti Ngurah Arta di aula Sabha Widya Praja Disdikpora Karangasem, Jalan Veteran Amlapura, Senin (30/3).

Disinfektan yang dibagi-bagikan merupakan CSR dari BPD Bali. Turut mendampingi Bupatiyakni Asisten III Ni Made Santikawati, perwakilan BPD Bali, dan undangan lainnya. Perwakilan dari delapan Korwil Disdikpora Kecamatan yang ambil disinfektan itu untuk dibagi-bagikan kepada 669 satuan pendidikan yakni 285 PAUD, 363 SD, dan 51 SMP. Bupati Mas Sumatri menegaskan, pembagian disinfektan agar seluruh lembaga pendidikan merasa nyaman dan tidak waswas bahaya virus corona. Baik untuk siswa, guru, tata usaha, dan orangtua siswa, merasa nyaman datang ke sekolah. “Ini bentuk keseriusan pemerintah memerangi virus corona. Saya imbau masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat,” ungkap Bupati Mas Sumatri.

Diingatkan sering cuci tangan, jaga jarak sesama warga, gunakan masker, bagi yang batuk dan bersin agar pakai masker. “Untuk meminimalkan penyebaran virus corona, siswa masih belajar di rumah. Warga yang tidak punya kepentingan mendesak sebaiknya tinggal di rumah saja,” pinta Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri. Pemkab Karangasem tengah menyiapkan rumah sakit darurat untuk antisipasi lonjakan pasien ODP (orang dalam pemantauan). Saat pembagian disinfektan, tidak semua sekolah dapat bagian yang sama. Tiap sekolah dapat rata-rata 1-2 liter, tergantung kondisi gedung sekolah masing-masing. Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika menambahkan, setiap gedung sekolah agar steril dari virus corona. *k16

loading...

Komentar