nusabali

Kurangi Kontak, Rapat Secara Online

  • www.nusabali.com-kurangi-kontak-rapat-secara-online

TABANAN, NusaBali
Guna membatasi kontak dengan banyak orang sebagai upaya pencegahan virus Covid-19, Pemkab Tabanan menggelar rapat koordinasi melalui konferensi jarak jauh atau video teleconference, Jumat (20/3).

Rapat itu langsung dipimpin Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat Tabanan. Rapat melalui jaringan online itu terpantau di Gedung Tabanan Command Center (TCC), belakang rumah jabatan Kantor Bupati Tabanan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi interaksi sosial. Penyediaan layanan tersebut dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tabanan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eka salah satunya menanyakan langsung perihal sejauh mana penanganan Satgas Covid-19 serta tugas tugas pemerintahan lainnya. Setidaknya ada 12 pimpinan OPD yang bisa terhubung langsung dengan aplikasi yang tersedia tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan mengatakan, untuk teleconference dengan pimpinan daerah menggunakan aplikasi umum dengan menggunakan teknologi dan informatika yang dimiliki. "Kami menggunakan kemajuan teknologi, termasuk juga rapat video conference ini,"terangnya.

Tidak hanya dengan pimpinan perangkat daerah, rapat dengan teknologi ini juga dilakukan dengan para camat. "Hari ini (kemarin,Red) sudah langsung on, dan semua jaringan dalam kondisi baik," tegas Putu Dian.

Untuk diketahui, rapat yang digelar secara online tersebut membahas berbagai hal. Mulai dari kesiapan wilayah masing-masing dalam menangani Covid-19, membahas pemelastian dan pecaruan, tentang stok pangan, kepulangan pekerja kapal pesiar dan penyemprotan massal di areal publik. *des

Komentar