nusabali

Pengendara Banyak Jatuh, Damkar Semprot Material Longsor

  • www.nusabali.com-pengendara-banyak-jatuh-damkar-semprot-material-longsor

TABANAN, NusaBali
Hujan deras mengguyur Tabanan mengakibatkan material longsor menutup akses jalan ke Banjar Selanbawak Kaja, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan pada Rabu (18/3).

Akibatnya sejumlah kendaraan jatuh lantaran jalan menjadi licin. Petugas Pemadam Kebakaran pun langsung turun ke lokasi untuk melakukan penggelontoran.

Pelaksana Harian Kabid Damkar Tabanan I Wayan Suakta, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga untuk membantu membersihkan akses jalan. Lantaran tebing milik warga longsor pada Minggu (15/3). Dan karena pada Rabu (18/3) siang hujan, material hanyut menutup badan jalan dan membuat jalan licin. Dampak dari hal itu sejumlah kendaraan dilaporkan jatuh. “Karena jalan licin kami diminta bantuan oleh warga untuk membersihkan,” ungkap Suakta.

Menurut Suakta, penyemprotan dilakukan dengan melibatkan lima anggota pemadam kebakaran. Jalan yang licin sepanjang 45 meter dengan kondisi material tidak terlalu tebal. “Kira-kira pembersihan jalan memakan waktu sekitar 30 menit,” imbuhnya.

Suakta menambahkan meskipun ada sejumlah kendaraan yang jatuh, tidak sampai membuat pengendaranya luka parah. Jalan semakin licin karena kondisinya menurun. “Arus lalulintas juga sempat macet, karena jalur tersebut bisa tembus ke jalan utama Denpasar – Singaraja via Baturiti,” beber Suakta. Pembersihan jalan juga melibatkan warga, polisi, dan BPBD Tabanan.  *des

loading...

Komentar