nusabali

Dewan Badung Batasi Pertemuan dan Kurangi Perjalanan Dinas

  • www.nusabali.com-dewan-badung-batasi-pertemuan-dan-kurangi-perjalanan-dinas

MANGUPURA, NusaBali
Untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19, DPRD Badung juga telah mengambil langkah untuk membantu Pemkab Badung serta Pemprov Bali.

Bahkan kegiatan kunjungan keluar daerah serta kegiatan rapat kerja dibatasi. “Kami, dewan tetap membantu dalam hal ini ikut mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ini agar masyarakat tidak paranoid. Kami juga telah mengurangi kerumunan dengan banyak orang serta membatasi pertemuan-pertemuan, begitu juga perjalanan dinas keluar daerah. Kalau tidak mendesak sekali, perjalanan keluar daerah kami tunda,” ujar Ketua DPRD Badung I Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta, Rabu (18/3), di gedung dewan.

Politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, ini mengatakan pihaknya juga telah menginstruksikan sekretariat dewan untuk melakukan disinfektan, serta menyediakan hand sanitizer di pintu masuk gedung dewan. “Kita juga berharap seluruh masyarakat bisa menjaga kebersihan agar terhindar dari Covid-19. Ini harus dilakukan dengan cara kesadaran sehingga masyarakat tidak lagi perlu diperintah untuk menjaga kebersihannya,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Parwata menambahkan, terhadap momentum Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1942, pihaknya meminta masyarakat tetap mengikuti arahan Presiden dan Kementerian Kesehatan RI agar tetap menjaga kebersihan. “Mari dalam momentum Nyepi ini kita berdoa bersama kepada Ida Sang Hyang Widi agar diberikan keselamatan dan wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” harapnya. *asa

Komentar