nusabali

Kodim Garap Jembatan Putus di Saba

  • www.nusabali.com-kodim-garap-jembatan-putus-di-saba

GIANYAR, NusaBali
Jembatan menuju Pura Dalem Kauh dan Setra Desa Adat Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, 
putus pada 1 Maret 2020.

Jembatan ini akan dibuat kembali berbentuk jembatan darurat oleh jajaran Kodim 1616/Gianyar. Hal itu dikatakan Bendesa Adat Saba Gusti Ngurah Mahendradinata, Selasa (17/3). Kepastian pembuatan jembatan darurat ini setelah mendapat kunjungan dari Bupati Gianyar Made Mahayastra, Senin (16/3) pagi. Dikatakan Bendesa Mahendradinata, Bupati Mahayastra memastikan akan memberikan dana untuk pembangunan jembatan darurat tersebut. "Pengerjaannya nanti oleh Kodim 1616/Gianyar, seperti apa teknis pengerjaan pihak Kodim yang lebih tahu," jelasnya.

Dikatakan, kekuatan jembatan darurat tersebut nantinya bisa bertahan sampai setahun lebih, sampai jembatan permanen dibangun tahun 2021. "Kami diyakinkan kekuatannya bisa diandalkan dan bisa dilintasi truk atau kendaraan tank tempur," ujarnya lagi. Pembangunan jembatan permanen nanti menggunakan dana APBD Rp 1 miliar lebih.

Jembatan itu, dibangun swadaya oleh masyarakat dan sudah berumur lebih dari 20 tahun. Jembatan ini hancur dan putus akibat banjir awal Maret 2020. Karena pondasi jembatan terkikis air bah. *nvi

Komentar