nusabali

Kerahkan 500 Personel, Kapolres Badung Ingin Nyepi Aman

  • www.nusabali.com-kerahkan-500-personel-kapolres-badung-ingin-nyepi-aman

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang maupun saat hari raya Nyepi Tahun Saka 1942 pada 25 Maret 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan, AKBP Roby, di sela kegiatan serah terima jabatan 12 pejabat baru yang dimutasi di Mapolres Badung, Jumat (13/3) pagi. AKBP Roby mengungkapkan untuk mengamankan Nyepi tahun ini Polres Badung mengerahkan 400-500 personel. “Kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga kesucian Catur Brata Penyepian. Utamanya pada saat pawai ogoh-ogoh untuk menjaga ketertiban,” tuturnya.

Khusus pada saat pawai ogoh-ogoh diharapkan tidak mabuk-mabukan. Kalaupun minum harus dibatasi agar jangan sampai mabuk yang berujung pada keributan. Jika terjadi pelanggaran hukum, maka akan diberi tindakan tegas. “Saya berharap masyarakat menjaga kesucian hari raya Nyepi dengan tidak melakukan kegiatan yang kontra produktif,” tegasnya.

Hal serupa diharapkan oleh Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan. Kapolresta yang baru menjabat beberapa hari ini lebih menekankan kepada para personelnya. Saat apel kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Nyepi Tahun Saka 1942 di Lapangan Niti Mandala, Denpasar yang diikuti oleh 572 personel menekankan beberapa hal. “Berikan petunjuk yang jelas dan humanis kepada umat atau masyarakat umum yang membutuhkan bantuan kita,” harap mantan Wadir Krimsus Polda Papua Barat ini. *pol

Komentar