nusabali

WHDI Gianyar Wujudkan Wanita Hindu Mandiri

  • www.nusabali.com-whdi-gianyar-wujudkan-wanita-hindu-mandiri

GIANYAR, NusaBali
Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Gianyar menggelar pemotongan tumpeng serangkaian HUT WHDI ke-32 bertajuk ‘Wanita Hindu Mandiri, Berdaya Mewujudkan Generasi Unggul’ di Pendopo Kantor Bupati Gianyar, Kamis (12/3) pagi.

Acara ini dihadiri Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra selaku Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar sekaligus Penasihat WHDI Gianyar. Hadir pula, Ny Diana Dewi Agung Mayun selaku Ketua WHDI Gianyar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Gatriwara Persatuan dan Ketua WHDI Kecamatan se-Kabupaten Gianyar. Ny Diana Dewi Agung Mayun menjelaskan, tema yang diambil dalam HUT WHDI kali ini mengandung arti membangkitkan kesadaran semua anggota WHDI untuk menjadi istri yang tangguh, inovatif, kreatif, percaya diri. Merekan juga bisa menjadi insan yang membanggakan dan ikut mewujudkan Indonesia maju.

WHDI sendiri merupakan organisasi sosial kemasyarakatan berlandaskan Tri Hita Karana dan Catur Purusa Artha. “Tanggung jawab WHDI sangat besar yakni untuk melestarikan adat budaya Bali yang sudah terkenal di kancah dunia,” ucap Ny Diana Dewi Agung Mayun.

Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra selaku Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, mengucapkan terimakasih kepada WHDI Kabupaten Gianyar sudah selalu bersinergi dalam setiap kegiatan TP PKK Kabupaten Gianyar. Jelansya, WHDI memiliki kegiatan khusus untuk membina wanita-wanita Hindu. Visi utama WHDI ialah mewujudkan wanita Hindu yang cerdas, mandiri, dan berbudi pekerti luhur dengan budaya organisasi modern. “Modern disini menjadi acuan, karena dengan menjadi WHDI modern akan membuat WHDI, khususnya Kabupaten Gianyar, menjadi eksis,” terang Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

WHDI juga memiliki misi yang harus terlaksana yakni mempromosikan citra WHDI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan meningkatkan kualitas SDM wanita Hindu. Selain itu, memperjuangkan hak-hak perempuan tanpa diskriminatif serta mengembangkan kegiatan sesuai zaman dan kearifan lokal.

Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra berharap WHDI Kabupaten Gianyar tidak kalah dengan WHDI kabupaten lain. Ke depannya, organisasi ini semakin eksis melalui program dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pelestarian adat dan budaya. Seperti ngayah ke pura, memberikan ceramah keagamaan serta memberikan pelatihan bebantenan maupun peningkatan skill untuk wanita Hindu. *nvi

Komentar