nusabali

Ikamaha Gelar Seminar Enterpeneurship

Harapkan Mahasiswa Tak Terpaku Pada Jurusan

  • www.nusabali.com-ikamaha-gelar-seminar-enterpeneurship

Seminar yang diikuti oleh kurang lebih 275 peserta ini dilakukan sebagai bentuk motivasi kepada mahasiswa Universitas Mahasaraswati di bidang non akademis.

DENPASAR, NusaBali
Sebagai wujud keterlibatan alumni Universitas Mahasaraswati kepada universitas, Ikatan Alumni Universitas Mahasaraswati (Ikamaha) menggelar seminar bertajuk Enterpreneurship for Milenial in Digital Era pada Jumat (6/3/2020). Seminar yang diikuti oleh kurang lebih 275 peserta ini dilakukan sebagai bentuk motivasi kepada mahasiswa Universitas Mahasaraswati di bidang non akademis. 

Seminar yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Mahasaraswati Denpasar ini, menghadirkan empat narasumber, yaitu Dr Ir I Made Nada MT yang merupakan Dosen Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati, Andien Chandrika, Trisna Pratiwi, dan Purnami Rusadi. Keempat narasumber ini masing-masing merupakan praktisi di bidang entrepreneurship yang juga sekaligus akademisi Universitas Mahasaraswati.

“Kami ada dua tipe untuk narasumber ini. Satu dari akademisi, dosen di sini juga, dan juga dari praktisi. Dari dosen itu lebih merupakan motivasi untuk para mahasiswa khususnya. Kami memilih juga dosen-dosen yang juga merupakan alumni dari Mahasaraswati ini sehingga bisa menginspirasi para mahasiswa,” ujar Ketua Ikamaha, Ir I Gusti Made Palguna. 

Dengan adanya seminar entrepreneurship ini, I Gusti Made Palguna berharap agar mahasiswa nantinya setelah lulus tidak terpaku pada bidang ilmunya masing-masing. “Di era sekarang, setiap lulusan itu bisa melakukan apa saja, yang penting sifatnya itu adalah bisnis, membangun kewirausahaan dalam bidang apapun,” pesannya. 

Tak hanya menghadirkan narasumber sebagai pemateri seminar,seminar ini juga menyajikan beberapa unit usaha kecil dan menengah milik beberapa alumni Universitas Mahasaraswati yang berupa bisnis di bidang kuliner. Seperti adanya jamu tradisional atau loloh, makanan khas Jepang, dan bisnis minuman kopi. 

“Ini sebenarnya sebagai contoh dari apa yang kita presentasikan. Ini contoh pengusaha muda, di samping ada juga dari alumni, meskipun dia jurusannya beda tetapi dia mengambil jalan untuk berwirausaha. Itulah tujuan kami, terlepas dari jurusannya apa,” jelas Gusti Made Palguna.*cr74

Komentar