nusabali

Sewa Skuter Listrik di Kuta Hanya 10 Ribu Setengah Jam

  • www.nusabali.com-sewa-skuter-listrik-di-kuta-hanya-10-ribu-setengah-jam

Bisa dinikmati di sejumlah titik di kawasan Kuta.

MANGUPURA, NusaBali

Menyusuri kawasan Kuta menggunakan skuter listrik alias e-scooters menjadi pilihan alternatif kegiatan wisata selain berjemur di pantai. Saat ini berskuter di kawasan ini kerap dilakukan oleh wisatawan asing maupun domestik bahkan masyarakat lokal.

Di kawasan Kuta, wisatawan tidak sulit untuk menemukan layanan sewa skuter listrik. Salah satunya bisa ditemukan melalui layanan sewa skuter listrik dari Grab atau GrabWheels. Bagaimanakah cara menyewanya?

Indra Ginola, staff GrabWheels Kuta menjelaskan cara menyewa skuter listrik dari Grab cukup mudah, yakni melalui menu GrabWheels di aplikasi Grab. Pengguna akan mendapatkan tampilan peta lewat aplikasi. "Peta menunjukkan tempat parkir skuter terdekat dan jumlah skuter yang tersedia di tempat parkir itu," ujarnya, Senin (2/3/2020).

Sebelum memilih skuter GrabWheels, pengguna akan diminta memindai QR Code terlebih dahulu untuk membuka kunci. "Pada aplikasi nanti akan tertulis level baterai skuter. Setelah itu pengguna bisa langsung menggunakan skuternya," sambungnya.

Untuk pembayaran pengguna akan diminta melakukan top up saldo OVO. "Nantinya saldo akan terpotong sendiri sesuai waktu sewa. Tarif sewa akan dihitung setiap setengah jamnya yakni Rp 10.000," ungkapnya.

Lantas bagaimana cara penggunaannya? Indra menuturkan pengguna hanya perlu menaiki skuter dan mendorong sekali menggunakan salah satu kaki. Setelah itu pengguna bisa menambah kecepatan hanya dengan menekan-nekan tombol berwarna hijau di stang kemudi sebelah kanan.

"Karena ini transportasi jarak dekat, batas maksimum kecepatan hanya  25 km/jam," sebutnya. Setelah selesai, pengguna diwajibkan mengembalikan skuter ke lokasi parkir GrabWheels. "Pengembaliannya bisa dilakukan di lokasi parkir GrabWheels mana saja," tuturnya.

Pengguna diminta untuk memindai kembali QR code yang ada di lokasi parkir Grab Wheels untuk mengonfirmasi end trip. "Biasanya ini yang sering kelupaan belum di-end trip. Jadinya saldo akan kepotong terus kalau belum terkonfirmasi," katanya

Saat ini GrabWheels bisa dinikmati di sejumlah titik di kawasan Kuta. "Ada di setiap mini market Coco Mart Kuta dan beberapa titik lainnya seperti Kartika Plaza, Hotel Neo, Hotel Natya, dan beberapa titik lainnya," tutup Indra. Kira-kira terdapat 75 lebih unit skuter listrik yang tersebar di lokasi-lokasi tersebut.*cr75

Komentar