nusabali

Pangdam Kembali Ingatkan Netralitas TNI

  • www.nusabali.com-pangdam-kembali-ingatkan-netralitas-tni

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto meminta kepada para prajurit untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian selama bertugas dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat.

Pada tahun politik ini Pangdam meminta kepada seluruh prajurit untuk menunjukan netralitas TNI dan tidak berpolitik praktis. Hal ini disampaikan Maijen Benny saat menyelenggarakan Rapim TNI AD tahun 2020 di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Jumat (6/3). Penyampaian ini oleh Pangdam sesuai dengan tema Rapin, yakni Membangun Kodam IX/Udayana Yang Kuat, Profesional dan Adaptif, Menuju Pencapaian Tugas Pokok Yang Optimal.

“Gunakan kesempatan Rapim ini dengan sebaik-baiknya untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, menyamakan persepsi, bekerja sama serta memantapkan soliditas dan profesionalitas Kodam IX/Udayana untuk lebih optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok TNI AD,” harap Pangdam.

Pangdam menyampaikan beberapa penekanan kepada para peserta Rapim yang pada intinya agar menyiapkan satuan untuk perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka tugas pengamanan Pilkada pada Tahun 2020 dan tegakkan netralitas TNI. Meningkatkan kesiapan operasional satuan untuk penanggulangan bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan khususnya satuan yang tergelar di daerah rawan bencana maupun untuk penugasan lainnya.

Tingkatkan kesadaran Keluarga Besar PNS dan Prajurit Kodam IX/Udayana dalam penggunaan media sosial dengan tidak menyebarluaskan dan menanggapi berita hoax. “Beberapa hal ini harus diperhatikan,” tutur Maijen Benny dihadapan peserta Rapim yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana se-Bali Nusra kemarin. *pol

Komentar