nusabali

AKBP Jansen Fokus Preman dan Narkoba

Kapolda Pimpin Sertijab Kapolresta Denpasar

  • www.nusabali.com-akbp-jansen-fokus-preman-dan-narkoba

DENPASAR, NusaBali
Jabatan Kapolresta Denpasar dari Kombes Pol Ruddi Setiawan kepada AKBP Jansen Avitus Panjaitan diserahterimakan, pada Selasa (3/3) pukul 13.00 Wita di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose yang juga dihadiri juga oleh para pejabat di Polda Bali. Selama menjabat Kombes Ruddi fokusnya adalah sesuai perintah yang digariskan Kapolda dalam commander wish, seperti pemberantasan preman dan narkoba. Kombes Ruddi tak jarang menantang preman. Selain itu tak jarang pula dia memamerkan para tersangka narkoba di hadapan umum di Lapangan Niti Mandala Renon (Lapangan Renon) Denpasar.

Ditemui seusai giat serah terima jabatan kemarin AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengisyaratkan akan melakukan seperti yang telah dilakukan pendahulunya. “Saya akan sesuaikan diri terlebih dahulu. Yang jelas sesuai dengan perintah. Tidak boleh ada preman dan narkoba,” tutur AKBP Jansen yang pernah menjabat Wakapolres Badung ini.

Kombes Ruddi menyerahkan tongkat komando kepada AKBP Jansen setelah menjabat selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan. Mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini menempati jabatan baru Penyidik Tingkat Pidana Madya Tik II Bareskrim Mabes Polri. Sementara AKBP Jansen sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat.

Serah terima jabatan kemarin juga dilakukan dengan 4 pejabat lainnya, yakni Karolog Polda Bali, Direktur Reserse Narkoba (Dir Narkoba) Polda Bali, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Bali, dan Kapolres Tabanan.

Jabatan Kapolres yang diganti adalah Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar Rosdm Polda Bali. Posisinya diganti AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar. Sedangkan Kabagbinkar Rosdm Polda Bali lama, AKBP M Samsu Arifin, dialihkan sebagai Kabid Tik Polda Bali.

Sementara Kapolda Bali menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi Polri merupakan bagian dari proses pembinaan karier untuk penyegaran organisasi maupun personel. Pada hakekatnya harus selalu siap di manapun bertugas, agar di nikmati dan syukuri serta laksanakan amanah yang dipercayakan pimpinan Polri dengan penuh rasa tanggung jawab. *pol

Komentar