nusabali

Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-raih-penghargaan-indonesia-visionary-leader

DENPASAR, NusaBali
Kota Denpasar raih penghargaan Indonesia Visionary Leader yang digelar Sindo Media yang bertajuk ‘Hambatan dan Tantangan Reformasi Birokrasi dalam mendorong Investasi 2020’.

Penyerahan penghargaan Indonesia Visionary Leader kepada Kota Denpasar diserahkan oleh Direktur Regional & Content, Pung Purwanto didampingi VP Regional & Sales Operation, Dony Irawan di Jakarta, Senin (2/2).

Penghargaan ini diberikan kepada Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, untuk katagori The Best On Transformative Government karena dinilai sebagai pemimpin yang telah mampu mewujudkan Innovative Government dengan mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Bali. Di samping itu juga Rai Mantra dinilai sebagai seorang pemimpin yang mempunyai visi untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik.

Penghargaan ini diterima Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar, Dewa Nyoman Semadi serta Kabag Humas Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, bersama Kabid Pendapatan Daerah Bapenda Kota Denpasar, Cokorda Gede Parta Sudarsana.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Kota Denpasar sebagai salah satu dari beberapa daerah di Indonesia yang juga mendapat penghargaan daerah dengan visi misi terbaik untuk kemajuannya dalam IVL Sindo Media.

“Dengan adanya penghargaan ini ke depannya diharapkan Kota Denpasar agar bisa memotivasi daerah lainnya menjadi lebih baik dalam bidang kepemimpinan pemerintahan serta kinerja para ASN,” ucap Rai Iswara.  Ditambahkan di bawah kepemimpinan duet Walikota IB Rai Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara, Denpasar terus melakukan inovasi untuk mempercepat pelayanan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara  Direktur Regional & Contendant, Pung Purwanto didampingi VP Regional & Sales Operation, Dony Irawan mengatakan Program kegiatan dari Sindo Media yang terdiri dari Koran Sindo, SINDOnews.com dan Sindo Weekly yang bernama Local Leader Forum adalah program yang mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa dalam upaya membangun dan bersepakat untuk bersama-sama dan berkomitmen dalam sinergi dan kolaborasi untuk masa depan bangsa.

“Sindo Media mempunyai peran penting dan tanggung jawab untuk melaksanakan ini. Sebagai media nasional, Sindonews, Koran Sindo atau Sindo Weekly yang mempunyai program dari daerah untuk Indonesia lalu mengkomunikasikannya kepada masyarakat luas," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya mudah-mudahan IVL bisa digelar setiap tahun agar SINDO Media turut serta membantu melahirkan pemimpin bangsa seperti Presiden Joko Widodo yang bermula dari pemimpin daerah dan menjadi Presiden saat ini.

"Harapannya kita bisa melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang luar biasa kita berkaca kepada Presiden Joko Widodo yang berkarir dari Walikota, Gubernur hingga Presiden. Siapa tahu kepala daerah yang ada disini nantinya bisa menjadi menjadi pemimpin di tingkat nasional," katanya.  *mis

Komentar