nusabali

Pemkab Tabanan Ngaturang Bhakti Panganyar di Pura Pasek Punduk Dawa

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-ngaturang-bhakti-panganyar-di-pura-pasek-punduk-dawa

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melaksanakan Sradha Bhakti Panganyar, serangkaian upacara Dewa Yadnya di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana di Banjar Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (28/2).

TABANAN, NusaBali

Dalam kegiatan itu, Bupati Eka memimpin langsung rombongan Pemkab Tabanan, diantaranya diikuti oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, beserta beberapa anggota dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Hadir pula beberapa staf,  dan unsur instansi vertikal serta BUMD Kabupaten Tabanan.

Sradha Bhakti Panganyar ini merupakan wujud bhakti jajaran Pemkab Tabanan dalam upaya meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama. Selain itu, wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Dengan sradha bhakti yang ditandai dengan persembahyangan bersama itu, diharapkan dapat membawa energi positif bagi bumi beserta isinya, khususnya jagat Bali. Melalui kegiatan ini pula, umat mohon agar Ida Batara memancarkan segala kebaikan ke segala penjuru, sehingga terwujudnya bumi yang ajeg dan lestari.

Sebelum persembahyangan bersama, I Made Dirga dalam sambutannya mewakili Bupati Eka, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah menyempatkan  diri hadir di Pura Punduk Dawa dalam Bhakti Panganyar ini. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia karya atas sambutannya untuk rombongan pamadek dari Pemkab Tabanan.

Pada kesempatan itu, I Made Dirga sangat mengapresiasi semangat kebersamaan sameton Pasek membangun Pura Punduk Dawa yang dilandasi semangat gotong royong. Dengan semangat ini mampu membangun pura yang megah di atas bukit.

“Niki (ini) luar biasa konsep yang dibangun oleh panitia. Tiang (saya) minta kepada sameton Pasek semuanya mendoakan agar segala pembangunan di pura ini berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan bersama,” ucapnya.

Bupati Eka beserta rombongan melakukan persembahyangan dengan khidmat serta berbaur dengan semua umat sedharma dari berbagai daerah. Tak terasa ada perbedaan dan menyatu demi satu tujuan, yaitu terciptanya jagat yang ajeg dan lestari.

Atas kehadiran Bupati Eka beserta rombongan dalam pelaksanaan Sradha Bhakti Panganyar ini, Panitia Pura setempat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya. Panitia berharap apa yang telah dilaksanakan Bupati Eka beserta jajaran mampu memberi nilai positif bagi pembangunan di Pura Punduk Dawa.*des

Komentar