nusabali

Pemkab Bantu Sarana Laboratorium

Bupati Giri Prasta Kunjungi SMAN 2 Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-pemkab-bantu-sarana-laboratorium

Bupati Giri Prasta memastikan akan membantu isi laboratorium komputer, biologi, bahasa, fisika, kimia SMAN 2 Kuta Selatan di Desa Adat Bualu.

MANGUPURA, NusaBali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berkunjung ke SMAN 2 Kuta Selatan yang berlokasi di Banjar Mumbul, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (27/2). Kunjungan ini guna melihat langsung gedung sekolah yang selesai dibangun dan kini sudah menerima siswa baru kelas 10. Bupati juga berdialog dengan seluruh siswa, para guru, pegawai, komite sekolah, orangtua siswa guna memotivasi dan semangat untuk kemajuan SMAN 2 Kuta Selatan.

Bupati didampingi Kadis PUPR IB Surya Suamba, Kadisdikpora Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA AA Istri Alit Agung, Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha beserta Tripika Kecamatan.

Bupati Giri Prasta menekankan, pembangunan di bidang pendidikan sudah menjadi salah satu prioritas di Kabupaten Badung. Salah satu langkah konkret adalah pendataan jumlah TK/PAUD dan SD di Badung termasuk jumlah siswa dan sarana dan prasarananya. Sehingga akan dapat diketahui berapa dibutuhkan sekolah SMP dan SMA. Pembangunan SMAN 2 Kuta Selatan merupakan langkah nyata di 2019 dengan anggaran APBD Badung sebesar Rp 59 miliar lebih. Bangunan SMAN 2 sangat megah berlantai tiga dilengkapi dengan basement dan laboratorium. “Saya pastikan isi labnya, seperti lab komputer, biologi, bahasa, fisika, kimia, akan saya bantu,” tegas Bupati Giri Prasta.

Kepada siswa, Bupati memberikan motivasi agar betul-betul membuat sebuah peninggalan/legacy di sekolah ini. Bupati menginginkan sebagai angkatan pertama di SMAN 2 Kuta Selatan, para siswa belajar dan menunjukkan kemampuan terbaik sehingga nantinya dapat berprestasi dan membawa nama baik sekolah, Badung maupun Bali di tingkat nasional. “Kami bangun sekolah ini karena rasa cinta dan kasih sayang kami kepada anak-anak di Badung, khususnya di daerah Kuta Selatan. Untuk itu sebagai generasi penerus, saya mau kalian jauh lebih pintar, karena nanti kalian lah yang akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Badung dan Bali yang kita cintai,” tandas Bupati Giri Prasta.  

Kasek SMAN 2 Kuta Selatan I Nyoman Tingkat menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Badung serta dinas terkait di SMAN 2 Kuta Selatan. Dia berterima kasih atas terbangunnya sekolah SMA di Desa Adat Bualu ini. Sekolah SMAN 2 kuta Selatan saat ini memiliki 264 siswa. Meskipun sekolah baru, SMAN 2 Kuta Selatan sudah dapat berprestasi seperti juara 1 lomba buat vlog yang diselenggarakan oleh KPU, juara 2 membuat video di Politeknik Negeri Bali.

Ketua Komite SMAN 2 Kuta Selatan I Made Sujana juga merasa bangga dan sebuah kehormatan atas kehadiran Bupati beserta jajaran yang akan memberi angin segar untuk kemajuan SMAN 2 Kuta Selatan. *

Komentar