nusabali

Wabup Suiasa Paparkan Program Unggulan di Rakerda DPD PDIP Sumatera Barat

Sukses Implementasikan PPNSB di Badung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-paparkan-program-unggulan-di-rakerda-dpd-pdip-sumatera-barat

Kesuksesan Pemkab Badung mengimplementasikan program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak baik itu skala daerah maupun nasional.

MANGUPURA, NusaBali

Karenanya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa kerap diundang menyampaikan program PPNSB yang telah dilaksanakan di Badung.

Jika Bupati Giri Prasta diundang sebagai keynote speaker pada Rakerda PDIP Kepulauan Riau tahun 2020, Sabtu (22/2), pada hari yang sama Wabup Suiasa menjadi keynote speaker Rakerda DPD PDIP Sumatera Barat di Kota Padang, Sumatera Barat. Rakerda dihadiri unsur DPP dan diikuti seluruh pengurus DPD PDIP Sumatera Barat, unsur KSB DPC dan PAC se-Sumatera Barat, anggota DPRD dari Fraksi PDIP Provinsi dan Kabulaten/Kota se-Sumatera Barat, pengurus badan dan lembaga partai serta kader partai.

Wabup Suiasa menyampaikan materi terkait ‘Politik Partai (Politik Legislasi, Politik Anggaran, Politik Pengawasan) dalam Pembangunan Nasional’. Dalam paparannya Wabup Suiasa menyebutkan program PPNSB di Kabupaten Badung merupakan wujud akuntabilitas, implementasi visi dan misi, serta pemenuhan janji politik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung. Dengan memantapkan arah pembangunan Badung berlandaskan Tri Hita Karana, yakni hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, serta manusia dengan alam, menuju masyarakat Badung yang maju damai, dan sejahtera.

“Implementasi PPNSB Kabupaten Badung yang mencakup kelima bidang yang pertama bidang pangan, sandang dan papan, kedua kesehatan pendidikan, ketiga jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat adat, agama dan budaya, yang kelima infrastruktur dan pariwisata yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” tegasnya.

Wabup Suiasa juga mengatakan PPNSB yang telah dilaksanakan merupakan konsep pemikiran pembangunan yang pernah diimplementasikan Presiden pertama RI Ir Soekarno. Menurutnya, landasan ideologis, filosofis, dan sosiologisnya masih sangat relevan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan di masa kini dan masa depan.

Nah, beberapa program yang mendapat apresiasi peserta Rakerda DPP PDIP Sumatera Barata yakni hidup mati ditanggung oleh Pemkab Badung. Begitu juga program pendidikan gratis, termasuk keperluan siswa dari ujung kepala sampai ujung kaki semua ditanggung. “Di Badung juga mendapat frasilitas laptop gratis demi menunjang pendidikan. Ini tidak terlepas dalam upaya mewujudkan ajaran Tri Sakti Bung Karno,” kata Wabup Suiasa disambut tepuk tangan dari para peserta Rakerda. *

Komentar