nusabali

Biliar PON Try Out ke Jawa

  • www.nusabali.com-biliar-pon-try-out-ke-jawa

Ketua Umum Pengprov POBSI Bali Njoo Daniel Dino Dinata merancang try out ke Pulau Jawa bagi tim biliar Bali untuk PON 2020.

DENPASAR, NusaBali
Menurutnya, di daerah seperti Jawa Timur, Jogjakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta, memiliki banyak pebiliar tangguh.

Mereka akan jadi lawan yang seimbang bagi pebiliar Bali, baik untuk menambah jam terbang maupun meningkatkan kualitas. Menurut Dino Dinata, saat ini tim biliar Bali dihuni empat atlet, yakni Irwan Limardi, Oei Kim Han atau Hany, Made Tirta, dan Dhitya Oktora.

"Pilihan try out ke daerah di Pulau Jawa sudah menjadi pilihan utama kami. Saya rasa menyasar Jawa adalah lokasi yang bagus," kata  Njoo Daniel Dino Dinata, Senin (24/2).

Dari sekian daerah yang tersebut di atas, satu daerah itu pastinya bakal menjadi sasaran try out para atlet biliar PON Bali. Sekarang masih proyeksi karena untuk try out diberi jatah KONI Bali sekali selama TC desentralisasi," kata Njoo Daniel Dino Dinata.

Untuk itu, kata Dino Dinata, pihaknya masih akan melihat dulu apakah ada turnamen. Biasanya itu ada sebagai ajang pemanasan sebelum

PON. Menurutnya, jika tidak ada turnamen atau kejuaraan, maka try out sparing dengan para pebiliar dari salah satu daerah di Jawa itu.

"Try out itu untuk mengukur perkembangan teknik pebiliar di saat rutin berlatih untuk persiapan menghadapi PON XX/2020 di Papua mendatang. Juga untuk evaluasi adanya kekurangan yang perlu dibenahi dari sisi teknis atau lainnya,” terang Dino Dinata.

Sedangkan untuk latihan fisik sudah berjalan selama ini dengan jogging. Fisik juga penting untuk menjaga konsentrasi dan daya tahan tubuh pebiliar salam menghadapi multi event empat tahunan.*dek

Komentar