nusabali

Hendak Menyeberang, Kakek Diseruduk Pengendara Motor

  • www.nusabali.com-hendak-menyeberang-kakek-diseruduk-pengendara-motor

Malang nasib kakek Ketut Warta, 60 warga Jalan Yudistira Kelurahan Kendran, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Dia yang bermaksud menyeberang jalan tepat di sebelah utara traffic light Gajah Mada Gempol, kilometer 1, wilayah Kelurahan Astina, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Sabtu (22/2) sekitar pukul 11.00 Wita, ditabrak pengendara motor.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas antara pejalan kaki dan pengendara motor itu, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, terjadi saat kakek Ketut Warta akan menyeberang jalan dari barat menuju timur. Saat baru beberapa langkah dari trotoar, motor Honda Scoopy DK 2893 UAJ langsung menghantamnya.

Sepeda motor warna merah yang dikendarai oleh Nyoman Fajar Banyaga, 22, warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng itu melaju dari arah selatan menuju utara. Namun beberapa meter saat melewati traffic light, pemotor tidak memperhatikan laju kendaraannya dan kakek Ketut Warta yang sedang menyeberang jalan. Jarak yang sangat dekat tak dapat mengelakkan kecelakaan.

Akibat kejadian itu, kakek Ketut Warta mengalami benjol pada kepala belakang, robek pada dahi, dan lecet pada tangan. Sedangkan pengendara motor Nyoman Fajar mengalami robek pada dahi, lecet di wajah dan dada. Keduanya lalu dilarikan ke RSUD Buleleng dibantu masyarakat sekitar lokasi kejadian.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi terpisah menyatakan, hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan lalu lintas dipicu karena kurang hati-hatinya pengendara motor yang tak memperhatikan pejalan kaki yang akan menyeberang jalan.

“Keduanya mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Buleleng. Penyebab kecelakaan sementara karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor,” kata Iptu Sumarjaya. *k23

Komentar