nusabali

Rompi Polantas Dibordir Himbauan Bagi Pengendara

  • www.nusabali.com-rompi-polantas-dibordir-himbauan-bagi-pengendara

Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar melakukan terobosan kreatif dengan membuat himbauan di rompi petugas yang sedang mengatur lalu lintas.

GIANYAR, NusaBali

Isi himbauannya seperti, "Hindari Menggunakan HP Saat Berkendara" atau "Kendaraan Besar/Sepeda Motor Gunakan Jalur Kiri". Ada juga bertuliskan “Jauh Dekat Wajib Gunakan Helm SNI”.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan mengatakan, cara ini diharapkan mampu menggugah masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. "Dengan cara seperti ini semoga mampu menyentuh pengguna jalan saat di jalan raya, mereka bisa baca tulisan di belakang rompi polisi," ujarnya, Kamis (13/2).

Menurutnya, membangun kesadaran masyarakat dalam hal mentaati aturan lalu lintas tidaklah mudah. Banyak cara yang telah digunakan oleh petugas Kepolisian dalam hal ini jajaran Satlantas Polres Gianyar. Mulai dari ke sekolah - sekolah memberikan sosialisasi tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, sampai saat melakukan permohonan mencari SIM juga diberikan, sebelum mendapatkan ujian teori maupun praktek.

Sementara itu, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan Gianyar merupakan daerah wisata yang wajib dijaga ketertiban lalu lintasnya. Kelancaran transportasi harus dijawab dengan pergelaran personil yang mampu mengurai kepadatan arus lalu lintas. Belum lagi jalur lintas Provinsi yang memerlukan atensi khusus, seperti jalur Bypass Prof Ida Bagus Mantra.

"Dengan upaya dari jajaran Satlantas Polres Gianyar mampu terciptanya keamanan, ketertiban keselamatan bagi seluruh pengguna jalan raya dan mari menjadikan Bali sebagai model Tertib Berlalu lintas," ujarnya. *nvi

Komentar