nusabali

Pasar Murah, Pembeli Buru Sembako

  • www.nusabali.com-pasar-murah-pembeli-buru-sembako

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli menggelar pasar murah di kantor Camat Tembuku, Bangli, Selasa (11/2).

BANGLI, NusaBali

Pasar murah di hari pertama diserbu pembeli. Para pembeli memburu sembako. Pasar murah masih akan digelar bergantian di masing-masing kecamatan. Pasar murah akan dipungkasi di Kecamatan Bangli.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karangasem, I Wayan Gunawan mengatakan, pasar murah bertujuan meringankan beban masyarakat menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Produk yang dijual di bawah harga pasaran. Contohnya, gas elpiji 3 kilogram dijual Rp 14.500 sementara di pasaran harganya berkisar Rp 18 ribu – Rp 20 ribu. Panitia juga jual gula, minyak, beras, dan tepung. “Selain kebutuhan pokok, kami juga menjual buah-buahan,” ungkap Wayan Gunawan.

Menurut Wayan Gunawan, animo masyarakat cukup tinggi berbelanja di pasar murah. Sejumlah produk habis terjual dalam waktu singkat. “Respon masyarakat di hari pertama pasar cukup bagus,” ungkap Wayan Gunawan. Ditegaskan, pasar murah akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan. Setelah di Kecamatan Tembuku akan dilanjutkan di Kecamatan Kintamani, Kecamatan Susut dan terakhir Kecamatan Bangli. *esa

Komentar