nusabali

Nepak Kulkul Banjar, ODGJ Diamankan

  • www.nusabali.com-nepak-kulkul-banjar-odgj-diamankan

Satpol PP Gianyar tanpa henti mengamankan warga Gianyar yang mengalami gangguan jiwa.

GIANYAR, NusaBali

Seperti dilakukan Selasa (11/2), seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), Anak Agung Gede Ari Astawa,52, diamankan karena sempat mengamuk dan nepak kulkul (memukl kentongan) banjar di Bale Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Gianyar.

Aksi ODGJ ini mengagetkan warga karena sempat membunyikan kulkul banjar. Krama pun resah. Hingga akhirnya personel Satpol PP datang  ke lokasi mengamankan Ari Astawa. Selanjutnya dia dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Kabupaten Bangli.

‘Pawang’ ODGJ yang juga pensiunan Satpol PP Gianyar, I Wayan Nasta mengamankan Ari Astawa bersama anggota Satpol PP lainnya. Bahkan ODGJ tersebut mengamuk di Bale Banjar Kelod Kangin, pada Senin (10/2) malam. ‘’Sehingga warga merasa resah dan melaporkan ke petugas. Kemarin (Senin malam,Red), sempat memukul kentungan di balai banjar pada malam harinya. Sehingga warga merasa resah dan melapor ke petugas. Selanjutnya kami tangani bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar untuk memeriksa keadaan Agung Ari Astawa ini,” ungkap Nasta.

Nasta menambahkan, setelah diamankan Satpol PP,  Ari Astawa diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh petugas Dinas Kesehatan Gianyar. Selanjutnya ODGJ yang berumur 52 tahun tersebut dibawa langsung ke RSJ Bali di Bangli. “Selanjutnya  kami antar Ari Astawa ke RSJ Bangli. Dia tanpa ada perlawanan,” imbuh Nasta.*nvi

Komentar