nusabali

Damkar Evakuasi Sarang Tawon dan Ular

  • www.nusabali.com-damkar-evakuasi-sarang-tawon-dan-ular

Petugas Pemadam Kebakaran Karangasem mendapat panggilan untuk mengevakuasi sarang tawon di Banjar Tihingan Kauh, Desa/Kecamatan Bebandem, Senin (10/2) sekitar pukul 19.15 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Selanjutnya kembali menerima laporan dan diminta menangkap ular piton di Jalan Diponogoro, Amlapura sekitar pukul 20.37 Wita.

Sarang tawon dengan panjang 70 cm dan lebar sekitar 30 cm bersarang di bangunan lantai III milik I Ketut Punia Subrata. Khawatir disengat tawon beracun, Punia Subrata minta bantuan petugas pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan, I Wayan Mustiawan langsung datang bersama tiga petugas lainnya melakukan evakuasi dengan cara menutup lubang sarang tawon kemudian dibungkus kresek.

Selanjutnya sarang tawon dibawa keluar rumah. “Saya khawatir disengat tawon. Makanya saya minta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk menyingkirkan sarang tawon itu,” kata Ketut Punia Subrata. Usai evakuasi sarang tawon, Wayan Mustiawan langsung meluncur ke rumah I Gede Ardana di Jalan Diponegoro untuk menangkap piton sepanjang sekitar 150 cm. “Kami telah terbiasa menangani sarang tawon dan menangkap ular,” jelas I Wayan Mustiawan. *k16

Komentar