nusabali

Jelang Pilkada, Kapolda Jamin Keamanan Bali

  • www.nusabali.com-jelang-pilkada-kapolda-jamin-keamanan-bali

Kapolda, Irjen Golose mengharapkan partisipasi masyarakat agar situasi Kamtibmas di pulau yang menjadi tujuan wisata utama ini tetap kondusif.

DENPASAR, NusaBali

Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, tegaskan situasi keamanan Bali jelang penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini dalam keadaan kondusit. Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini optimis pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan baik. Hal itu berkaca dari Pemilu yang telah berlangsung sebelumnya, seperti Pileg dan Pilpres 2019 lalu yang berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Irjen Golose di sela acara doa bersama untuk keamanan Pilkada serentak tahun ini di halaman Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, pada Sabtu (8/2). Dalam doa bersama sekaligus upacara melaspas gedung Polda Bali ini yang baru selesai renovasi setelah dikerjakan selama 6 bulan (dari September 2019 sampai Febuari 2020), Irjen Golose mengharapkan partisipasi masyarakat agar situasi Kamtibmas di pulau yang menjadi tujuan wisata ini tetap kondusif.

“Saya berharap masyarakat Bali lebih mencintai polisi Polda Bali dan sama-sama menjaga keamanan pulau ini. Berkaitan dengan persiapan Pilkada tahun 2020, kami telah melakukan mapping terhadap situasi yang menjadi potensi konflik. Sejauh ini tidak ada hal yang signifikan,” tegas jenderal bintang dua di pundak ini.

Upacara melaspas ini dipuput oleh 3 Sulinggih, yakni Ida Pedanda Wayahan Wanasari (Siwa) dari Griya Wanasari Sanur, Ida Dalem Surya Darma Sogata (Buda) dari Griya Puri Agung Klungkung, dan Ida Resi Bujangga Penatih (Bujangga) dari Griya Penatih dan 88 Pemangku.

Irjen Golose memohon doa agar Polda Bali bisa menegakkan keadilan di tengah masyarakat. “Saya memohon doa dari para Sulinggih dan Pamangku agar seluruh anggota Polda Bali bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak pada tahun ini,” harap Irjen Golose dalam doa bersama yang dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet dan para tokoh puri. *pol

loading...

Komentar