nusabali

3 Motor Terlibat Lakalantas

Satu Orang Tewas di TKP

  • www.nusabali.com-3-motor-terlibat-lakalantas

Mirisnya, empat orang yang terlibat dalam laka ini masih di bawah umur, bahkan dua diantaranya adalah siswi SD, sementara dua lagi pelajar SMP.

DENPASAR, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga (3) sepeda motor terjadi di Jalan Danau Tempe tepatnya depan Tiga-Tri Minimarket, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Minggu (9/2) dini hari sekitar pukul 03.45 Wita. Dalam kecelakaan itu, satu orang tewas di TKP, sementara empat orang lainnya terluka. Mirisnya, empat orang yang terlibat dalam laka ini masih di bawah umur, bahkan dua diantaranya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), sementara dua lagi merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kanit Laka Lantas Polresta Denpasar, Iptu Ni Luh Tiviasih dikonfirmasi kemarin siang mengungkapkan, tiga sepeda motor yang terlibat tabrakan adalah Honda Scoopy DK 5728 AAB yang dikendarai bocah 11 tahun berinisial Kadek NAL yang membonceng temannya, QAM, 11, (keduanya merupakan siswi SD), Honda Revo DK 6570 AE dikendarai bocah 13 tahun berinsial OA yang membonceng temannya Putu AP, 13, (keduanya merupakan siswa SMP), serta Kawasaki DK 5075 QQ yang dikendarai Iyan, 60.  

Iptu Tiviasih mengatakan, kecelakaan ini terjadi berawal dari Honda Scoopy DK 5728 AAB bergerak dari arah barat ke timur. Motor yang dikendarai oleh Kadek NAL, 11, ini melaju dengan kencang hendak mendahului Honda Revo DK 6570 AE yang dikendarai oleh OA, 13, yang berada di depannya. Nah, pada saat hendak menyalip, terjadi serempetan dengan Kawasaki DK 5075 QQ yang datang dari arah berlawanan (timur ke barat) yang dikendarai oleh Iyan, 60.

Akibatnya Honda Scoopy DK 5728 AAB dan Kawasaki DK 5075 QQ terjatuh. Pada saat terjatuh, Kawasaki DK 5075 QQ menabrak Honda Revo DK 6570 AE sehingga ikut terjatuh. Akibatnya, pengendara motor Scoopy, Kadek NAL mengalami luka robek pada kelopak mata, bengkak dan benjol pada kepala. Bocah perempuan yang masih duduk di bangku SD ini kemudian dilarikan ke RS Bali Mandara Sanur. Sementara teman yang diboncengnya berinisial QAM, 11, tewas di TKP karena mengalami retak pada rahang dan kepala belakang.

Sementara, OA, 13, bocah pengendara Honda Revo DK 6570 AE  mengalami luka lecet pada telapak tangan kiri, sedangkan teman yang diboncengnya Putu AP, 13, hanya mengalami luka lecet pada siku tangan kanan. Lain hal dengan Iyan, pengendara Kawasaki DK 5075 QQ berusia 60 tahun yang tinggal di Jalan Raya Sesetan, Gang Lumba Lumba Nomor 1, Sesetan, Denpasar Selatan ini mengalami patah tulang bahu kiri, luka robek pada kaki kanan. Korban dirawat di RS Bali Jimbaran.

“Ini akibat kurang hati-hati pada saat menyalip kendaraan. Dalam kecelakaaan itu ada 5 orang korban. Empat orang terluka dan meninggal dunia 1 orang. Sementara untuk sepeda motor semuanya mengalami kerusakan. Kerugian materi sekitar Rp 2 juta,” kata Iptu Tiviasih. *pol

Komentar