nusabali

BPC KMHDI Bengkulu Terbentuk

  • www.nusabali.com-bpc-kmhdi-bengkulu-terbentuk

Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) dibantu Pengurus Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan masa penerimaan anggota baru (MPAB) di Bengkulu.

JAKARTA, NusaBali

Ada 21 orang mahasiswa ikut serta dan mereka langsung dilantik. Mereka dikukuhkan oleh Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba pada Jumat (7/2), di Nala Seaside Hotel, Bengkulu. Bengkulu menjadi provinsi ke-22 yang membentuk KMHDI. Andre berharap, adanya KMHDI di sana bermanfaat bagi para mahasiswa.

“Dengan adanya KMHDI, kami berharap itu menjadi wadah pemersatu dan alat pendidikan bagi mahasiswa Hindu di Bengkulu,” ucap Andre, Sabtu (8/2). Dalam proses pembentukan tersebut terpilih I Putu Yoga Sanathana sebagai Koordinator Bakal Pimpinan Cabang (BPC) KMHDI Bengkulu.

Yoga adalah mahasiswa Semester 6 Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Dehasen Bengkulu. Yoga sependapat dengan Andre mengenai KMHDI yang bisa menjadi wadah baru bagi mahasiswa Hindu di Bengkulu. Plus menjadi tempat mereka berkreativitas dan memberi kontribusi kepada masyarakat.

Meskipun baru terbentuk, BPC KMHDI Bengkulu optimistis akan konsisten menjalankan nilai-nilai jati diri KMHDI melalui berbagai kegiatan keorganisasian. Apalagi mereka mendapat pendampingan dari PP KMHDI dan PD KMHDI Sumsel. “Oleh karena itu, kami optimis bisa terus berkarya,” ucap Yoga.

Bahkan beberapa bulan ke depan, Yoga sudah merencanakan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan BPC KMHDI Bengkulu. Kegiatan itu untuk menambah pengetahuan dan wawasan para kader dalam berorganisasi, serta bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat.

“Kegiatannya ada diklat Manajemen Organisasi dan KMHDI Mengajar. Kami juga akan berpartisipasi dalam training of trainer yang akan dilaksanakan di Palembang, April mendatang,” kata Yoga. *k22

Komentar