nusabali

Bali Mandara Talent Dapat Kritikan

  • www.nusabali.com-bali-mandara-talent-dapat-kritikan

Adu vokal dalam balutan Bali Mandara Talent (BMT) yang digelar dalam rangka HUT ke-58 Provinsi Bali di Wantilan Gedung DPRD Bali selama tiga hari, sejak 8-10 Agustus menuai kritikan dari kalangan DPRD Bali.

DENPASAR,NusaBali

Anggota Komisi I dari Fraksi Gerindra yang  membidangi aparatur negara, I Wayan Tagel Arjana menyebut lomba karaoke yang diikuti kalangan pegawai di lingkungan Pemprov Bali tersebut tidak tepat diadakan saat hari kerja.

Tagel Arjana mempertanyakan pengerahan PNS sebagai suporter dalam adu menyanyi selama tiga hari pelaksanaan tersebut. “Apakah tidak mengganggu jam kerja, melayani masyarakat. Mereka (PNS) datang dalam jumlah besar menonton rekannya. Bagaimana pelayanan dimasing-masing SKPD,” ujar Tagel Arjana, Rabu (10/8) kemarin.

Menurutnya, kalau ada rangkain kegiatan HUT Provinsi Bali yang melibatkan PNS seharusnya pelaksanaan kegiatan diarahkan ke hari libur atau hari tidak efektif kerja. “Bisa hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Bisa digelar lebih awal kalau memang mau ada pengerahan PNS dari SKPD. Ini bagi kami menarik dan meriah. Cuman pemilihan waktunya tidak tepat,” tegas politisi Gerindra asal Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Tagel meminta agar Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Baperjakat (Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan) melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang melibatkan PNS secara massal. “Kegiatan dalam rangkaian HUT ini kedepan harus ada evaluasi ketika melibatkan PNS secara massal pada saat jam kerja,” tegas Tagel Arjana.

Pantauan NusaBali di ajang Bali Mandara Talent yang digelar di Wantilan DPRD Bali, kemarin, sejumlah perwakilan SKPD Pemprov Bali beradu vokal. Yang menjadi jurinya selain artis pop Bali, Dek Ulik dan Widi Widiana, juga Ayu Pastika dan Kepala BKD Provinsi Bali I Ketut Rochineng. Sejumlah Kepala Dinas, Kepala Biro dan Kepala Badan juga tampak mensupport anak buahnya yang berlomba. Termasuk Karo Humas Pemprov Bali Dewa Gede Mahendra Putra. Bahkan Dewa Mahendra yang mantan vokalis ini sempat naik ke panggung. saat break perlombaan. Yang menarik, istri Ketua DPRD Bali, Ningsih Adi Wiryatama juga tampak menyumbangkan suara emasnya di sela-sela lomba.

Atas kritikan tersebut, Baperjakat Pemprov Bali Tjokorda Ngurah Pemayun belum bisa dimintai komentar. Saat dikonfirmasi NusaBali melalui ponselnya bernada mailbox. Sementara Karo Humas Pemprov Bali Dewa Gede Mahendra saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan lomba dalam rangkaian HUT Provinsi Bali ini sudah dipertimbangkan matang. Kata dia, tidak semua PNS yang berjumlah 7.000 di Pemprov Bali hadir ke Wantilan DPRD Bali. “Wantilan DPRD Bali daya tampungnya tak lebih dari 500 orang. SKPD yang ada datang ketika timnya tampil saja ditungguin. Hanya beberapa menit. Setelah itu mereka kembali bekerja , nggak ganggu pekerjaan dan pelayanan,” ujar Dewa Mahendra.

Namun demikian menurut Karo Humas Dewa Mahendra kritikan Komisi I DPRD Bali tetap menjadi sebuah vitamin dalam evaluasi kinerja aparatur pemerintah. “Kritikan dari rekan DPRD Bali tetapi kami jadikan bahan masukan dan evaluasi ketika melaksanakan kegiatan HUT,” tegas Birokrat asal Buleleng ini. * nat 

Komentar