nusabali

Mahfud Doakan Tito-Kofifah Jadi Presiden-Wapres 2024

  • www.nusabali.com-mahfud-doakan-tito-kofifah-jadi-presiden-wapres-2024

Menko Polhukam, Mahfud MD, mendoakan Mendagri, Tito Karnavian, menjadi Presiden RI 2024.

SURABAYA, NusaBali

Mahfud juga mendoakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menjadi wakil Tito nanti. Doa ini diucapkan Mahfud saat berpidato di sela acara launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Grand City Surabaya. Mahfud mengatakan kedua tokoh ini merupakan pekerja keras. Selain itu, Mahfud beberapa kali memuji Tito yang dinilainya cerdas.

"Pada 2010, saya melihat beliau (Tito) di TV, anak ini kok cerdas sekali. Saya tanya dari mana, ternyata dia dari Palembang, saya tanya murid saya, 'Eh, kamu kenal ndak?' (Dijawab) 'Kenal, dia orang hebat. Pasti suatu saat tahun 2022 beliau akan jadi Kapolri'. Ternyata lebih cepat, 2016 beliau sudah jadi Kapolri. Dan sekarang jadi Mendagri, 2024 mudah-mudahan jadi presiden," kata Mahfud, Jumat (31/1).

Tak hanya itu, Mahfud juga mengaku telah lama mengenal Khofifah. Dia mengatakan Khofifah merupakan sosok yang tak kenal lelah. "Sama, Bu Khofifah juga pekerja keras. Junior saya di politik, terutama kami sama-sama di Partai PKB. Beliau sudah jadi menteri dua kali, tapi masih mau jadi gubernur," imbuhnya. Mahfud lalu mendoakan Khofifah bakal menjadi pendamping Tito memimpin Indonesia.

Doa ini pun disambut gelak tawa dan tepuk tangan seluruh undangan. Sedangkan Tito dan Khofifah tampak tersenyum dan kaget atas doa Mahfud ini. "Mudah-mudahan nanti kalau Pak Tito jadi presiden, Bu Khofifah wakilnya," pungkas Mahfud dilansir detik.com. Mendagri, Tito Karnavian, memberikan tanggapan santai soal doa yang diucapkan Menkopolhukam Mahfud MD yang berharap Tito menjadi Presiden RI pada 2024.

Menurut Tito, saat ini dia hanya fokus pada amanah yang diberikan Presiden Jokowi. "Kami berdua (bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) tetap berfokus pada amanah yang diberikan Allah SWT," ujar Mendagri kepada wartawan, Jumat kemarin.

Meski fokus sebagai Mendagri, kata Tito, dirinya mengamini doa yang diucapkan Menkopolhukam. "Itu kan pendapat beliau. Kita aminkan saja, gitu ya. Tapi saya dengan Bu Khofifah yakin kami berdua tetap berfokus pada amanah yang diberikan Allah SWT. Kita bekerja sebaik-baiknya. Mendagri kerja sebaik-baiknya, Ibu (Khofifah) sebagai gubernur," terangnya. "Saat ini untuk kepentingan rakyat, masalah apa ke depan itu urusan Allah SWT," tambahnya.

Sementara Gubernur Khofifah enggan menanggapi doa Mahfud MD yang menyebut dirinya cocok menjadi Wakil Presiden RI pada 2024. "Sampun-sampun (sudah sudah)," ucap Khofifah sambil bergegas meninggalkan lokasi. *

Komentar