nusabali

Pegawai PN Dites Urine, Hasil Negatif

  • www.nusabali.com-pegawai-pn-dites-urine-hasil-negatif

Pimpinan hingga staf Pengadilan Negeri (PN) Bangli dites urine, Selasa (28/1).

BANGLI, NusaBali

Dari tes yang dilakukan oleh petugas BNNK Gianyar, pegawai PN Bangli negatif narkoba.  Kasi Rehabilitasi BNNK Gianyar, Ari Prasetyo mengatakan kegiatan tes urine merupakan sinergitas PN Bangli dan BNNK Gianyar memerangi peredaran narkoba. "Tes urine permintaan dari PN Bangli, kami hanya memfasilitasi. Tes urine dilakukan secara berkelanjutan dan rutin dilaksanakan," ungkapnya. Tes urine dilakukan mulai dari Ketua PN Bangli, hakim, hingga staf dengan jumlah 45 orang. “Kegiatan test urine bentuk komitmen bersama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba," sebutnya.

Sementara itu, Humas PN Bangli Anak Agung Putra Wiratjaya mengatakan, PN Bangli mendukung program pemerintah memerangi peredaran narkobanyang dimulai dari diri masing-masing.

Dikatakan, tes urine menjadi komitmen untuk menciptakan PN Bangli yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. "Kegiatan tes urine kali ini sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 974/SEK/OT.01.1./11/2017 tanggal 15 November 2017 perihal pelaksanaan pemeriksaan narkoba dan sosialiasi bahayan narkoba di empat lingkungan peradilan dibawah Mahkamah Agung,” terangnya.

Sedangkan untuk hasil tes, secara lisan disamapaikan oleg petugas BNNK Gianyar seluruhnya negatif. “Hasil secara tertulis akan diserahkan dalam waktu dekat ini. Dan memang hasil negatif, yang mana pegawai di lingkungan PN Bangli bersih dari penyalahgunaan narkoba," imbuhnya. *esa

Komentar