nusabali

Clekontong Mas Hibur Krama Bali di Bogor

  • www.nusabali.com-clekontong-mas-hibur-krama-bali-di-bogor

Trio pelawak Clekontong Mas menghibur masyarakat Pulau Dewata yang tinggal di Jabodetabek. Mereka tampil sekitar satu setengah jam di Royal Hotel, kota Bogor, Minggu (26/1) malam.

JAKARTA, NusaBali
Selain menghibur, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk renovasi Pura Raditya Dharma. Kelian Banjar Cibinong, I Wayan Madik Kesuma, mengatakan dalam rangka penggalian dana renovasi Pura Raditya Dharma di Cibinong, Suka Duka Hindu Dharma Banjar Cibinong mengundang group lawak Clekontong Mas. Penggalian dana melalui penampilan Clekontong Mas dilakukan dengan cara menjual tiket pertunjukan. Masyarakat Bali di Jabodetak pun sangat antusias. Apalagi Clekontong Mas kerap mengisi berbagai acara perkawinan, potong gigi dan pujawali di luar Bali. Ada sekitar 150 orang membeli tiket. “Walau hujan mengguyur, masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan mereka tetap semangat hadir,” kata MC penggalian dana, Ni Luh Puspa Sari, Selasa (28/1).

Hasilnya, mereka mampu mengumpulkan dana untuk renovasi. Bahkan lebih dari target. "Karena ada sponsor yang ikut memberikan dana pula,” ungkap Luh Puspa Sari. Clekontong Mas menghibur masyarakat Bogor menggunakan bahasa Indonesia, diselingi bahasa Bali. Kalangan anak muda yang menyaksikan pun mengerti dengan lawakan mereka. Clekontong Mas di Bogor hanya sehari. “Mereka sampai di Bogor Minggu (26/1) pagi. Lalu sembahyang di pura dan persiapan tampil. Senin pagi (27/1) mereka pulang karena agenda mereka padat,” ucap Luh Puspa Sari.

Kehadiran Clekontong Mas di malam penggalian dana tersebut merupakan pertama kali. Selanjutnya, panitia akan mendatangkan mereka lagi saat pujawali Pura Cibinong pada April 2020 nanti. “Penampilan mereka lucu, kami berencana mendatangkan mereka lagi di pujawali Pura Cibinong,” ungkap Luh Puspa Sari. *k22

loading...

Komentar