nusabali

Liverpool Ditahan, Klopp Akui Laga Sulit

  • www.nusabali.com-liverpool-ditahan-klopp-akui-laga-sulit

Liverpool diredam tim divisi tiga Shrewsbury Town pada babak keempat Piala FA dan terpaksa akan menjalani laga ulangan.

LONDON,NusaBali
Unggul dua gol tak cukup menjamin kemenangan 'Si Merah'. Pasalnya, Liverpool ditahan Shrewsbury 2-2, pada laga di New Meadow, Senin (27/1) dini hari Wita.

Gol Curtis Jones dan gol bunuh diri Donald Love pada menit ke-15 dan 46 menempatkan anak-anak Merseyside dalam posisi unggul 2-0. Namun mereka malah kecolongan: Jason Cummings mencetak dua gol di menit ke-65 dan 75 untuk memaksakan digelarnya partai ulangan di Anfield, pada 4 Februari.

Liverpool mendominasi penguasaan bola, tapi Shrewsbury tangguh dalam duel-duel. Mereka melakukan 23 tekel berbanding 18 milik Liverpool, dengan persentase sukses 61% sementara Liverpool hanya 56%.

Mereka juga memenangi 62% duel udara, sementara Liverpool cuma 39%. Tuan rumah mencatatkan lima peluang on target, sementara Liverpool cuma empat.

“Sulit memenangi pertandingan ini. Kami tak punya cukup waktu untuk mengatakan hal-hal yang tidak beres hari ini," kata Manajer Liverpool Juergen Klopp kepada BBC.

Sementara itu, kemenangan besar Manchester United (MU) atas Tranmere Rovers tak mambuat para suporter lupa tuntutannya. Ed Woodward dan Glazer diminta mundur dari klub.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun atas Liverpool dan Burnley, MU meraih kemenangan yang sangat mereka butuhkan untuk mengembalikan kepercayaan diri. Bertamu ke Tranmere Rovers di babak keempat Piala FA, The Red Devils unggul telak 6-0.

Harry Maguire, Diogo Dolot, Jesse Lingard, Phil Jones, Anthony Martial, dan Mason Greenwood masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan setengah lusin gol MU.

Dikutip dari BBC, banyak suporter MU tetap menyanyikan tuntutan agar Woodward dan Keluarga Glazer mundur dari MU. Selama sekitar lima menit mereka menyanyikan tuntutan tersebut.*

Komentar