nusabali

Timnas U-19 Disikat Tim Promosi

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-disikat-tim-promosi

Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan pada laga ujicoba pada pemusatan latihan di Thailand. Bagas Kaffa dkk.

CHIANG MAI, NusaBali

Takluk 1-5 dari klub promosi K-League 2020, Busan IPark, dalam pertandingan 3x30 menit di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1).

Kekalahan itu menjadi yang ketiga bagi Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Thailand. Sebelumnya, Timnas U-19 juga takluk 0-2 dari klub Universitas, Kyung Hee University dan 0-4 dari Soengnam FC.

Manajer pelatih Tim Garuda Muda, Shin Tae-yong, tetap memberikan apresiasi terhadap penampilan para pemain Timnas U-19. Menurutnya, hasil bukan tujuan karena terdapat peningkatan kualitas permainan dari para pemain.

"Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami dan juga taktik. Akan tetapi, hasil ini wajar karena kami memang belum memperlajari taktik. Namun, kami semakin bagus dalam hal fisik," kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

"Bermain 80 menit sudah sanggup semua. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada para pemain atas usahanya hari ini. Mereka bisa membuat gol dan itu sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil ini, namun melihat permainan mereka dan sudah ada peningkatan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas U-19 masih memiliki beberapa laga uji coba selama pemusatan latihan di Thailand. Rencananya, mereka akan di Chiang Mai sampai 1 Februari.

Shin Tae-yong juga memberikan penghormatan kepada Busan IPark yang bermain sungguh-sungguh. Meskipun laga uji coba, klub asuhan Cho Deok-je tetap menurunkan skuat terbaik dalam laga uji coba tersebut.

"Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh. Mereka menurunkan tim terbaik. Tanpa meremehkan kami. Jadi dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan di Timnas Indonesia U-19," ujar Shin Tae-yong. *

Komentar