nusabali

Denpasar Loloskan 57 Atlet ke PON 2020

  • www.nusabali.com-denpasar-loloskan-57-atlet-ke-pon-2020

KONI Kota Denpasar menambah delapan alet yang lolos ke PON Papua XX/2020, pada Oktober mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Setelah merilis 49 atlet dari 10 cabang olahraga, kini jumlah atlet Denpasar yang lolos PON 2020 menjadi 57 orang.  "Setelah cabor judo masuk, kini jumlahnya menjadi 57 atlet. Karena awalnya kami dapat informasi ada Pra PON lagi, namun dikatakan sudah final, sehingga dari judo ada tambahan 8 atlet lagi," kata Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai, Senin (27/1).

Tambahan atlet lolos PON dari Cabor judo juga diakui Ketua Pengkot PJSI Denpasar, Agus Putra. Menurutnya, judo sudah tidak ada lagi Pra PON, mengingat sistem poin sudah ditutup usai SEA Games Filipina.

"Kalau dari judo yang lolos PON itu 8 atlet," tegas Agus Putra.  Hanya saja, Agus Puta mengaku ke-8 atlet itu akan ditentukan lebih lanjut oleh Pengprov PJSI Bali. Yakni, siapa yang akan dikirim sesuai SK peringkat kelolosan PON.

"Nanti untuk kuota ke PON Papua akan ada penilaian lagi dari Pengprov PJSI Bali, karena akan ditentukan oleh kompetitif atau tidaknya atlet itu masuk tim inti," jelas Agus Putra.

Dia berharap atlet yang lolos ikut mewakili Bali pada PON XX/2020. Menurut Agus, para pejudo bukan hanya sebagai peserta namun berkontribusi besar meraih medali.

Menurut Agus Putra, delapan pejudo yang lolos adalah, Tiwi Anjelina di Kelas -45 kg, Cahyaninggrat kelas -48 kg, Fania Farid kelas -78 kg, Komang Wibawa Kusuma kelas -55 kg, Adi Wirawan kelas -73 kg, Bima Prasetya kelas -81kg, dan Gede Ganding kelas -100 kg putra. *dek

Komentar