nusabali

Bali United Merasa Diuntungkan

Jelang Kick Off Liga 1 pada 29 Februari

  • www.nusabali.com-bali-united-merasa-diuntungkan

Kami akui lebih dulu latihan karena tampil di Kompetisi Asia, tapi saya pikir tim lain juga sudah mulai latihan mempersiapkan musim ini dengan baik.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United disebut-sebut jadi tim paling diuntungkan atas jadwal kick off Liga 1 2020 dimajukan pada 29 Februari. Skuat Serdadu Tridatu diuntungkan dari segi persiapan tim, yang jadi lebih panjang.  

Sebab Fadil Sausu dkk memulai latihan sejak 5 Januari lalu. Yakni, sebagai persiapan untuk playoff Liga Champions Asia, yang akhirnya kandas di play off kedua melawan Melbourne Victory.  

Dengan demikian, Bali United telag menjalani persiapan tim sekitar dua bulan sebelum kompetisi bergulir. So, persiapan tim Bali United dinilai lebih awal dibandingkan kontestan lainnya di Liga 1 2020.

Selain latihan paling awal, Bali United juga mendatangkan pemain baru paling awal. Apalagi pemain semua pilar juga dipertahankan, sehingga dapat lebih padu  dan kompak.

Selain dua laga Liga Champions Asia, Bali United juga tampil di Piala AFC. Yakni, Selasa (11/2) menjamu klub wakil Vitenam, Than Quang Ninh. Lalu, Selasa, (25/1) away lawan Preah Khan Reach Svay Rieng FC/Master7 FC, Kamboja. Jadi, ada empat laga resmi dilakoni Bali United sebelum berlaga di Kompetisi Liga 1.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui sangat bagus jika kompetisi diputar lebih awal untuk semua tim.

"Kami akui lebih dulu latihan karena tampil di Kompetisi Asia, tapi saya pikir tim lain juga sudah mulai latihan mempersiapkan musim ini dengan baik," kata Teco, Minggu (26/1).

Hanya saja diakui Teco, timnya saat ini membutuhkan lagi ujicoba. Sebab, sebelum di playoff Liga Champions Asia tanpa sparing. Itu semua karena jadwalnya berdekatan. Hanya saja lawannya akan dibicarakan dengan manajemen. Teco pun berharap tidak ada lagi jadwal mundur seperti kompetisi tahun sebelumnya.

Selain diuntungkan kematangan tim, Bali United juga diuntungkan fisik pemainnya yang lebih siap dan matang. Sebab, beberapa kali telah menjalani rangkaian tes fisik.

"Kami masih menunggu jadwal resmi dari PT Indonesia Liga Baru (LIB) selalu operator pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020," tegas coach Teco.

Sementara asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto juga mengakui timnya lebih diuntungkan dari segi persiapan, jika Kompetisi Liga 1 dimulai pada 29 Februari. Meski demikian, sebelum turun di kompetisi domestik, kata Eko, timnya akan ujicoba dulu.

Selain Bali United sejumlah timnya lainnya juga bergerak cepat di Indonesia. Contohnya Persib Bandung, yang ikut turnamen di Malaysia. Lalu PSM Makassar juga bersiap sejak awal, karena mengikuti playoff Piala AFC dan menang pada leg pertama melawan wakil Timor Leste. *dek

Komentar