nusabali

Sebanyak 1.373 PNS Tabanan Terima Satyalancana Karya Satya

  • www.nusabali.com-sebanyak-1373-pns-tabanan-terima-satyalancana-karya-satya

Sebanyak 1.373 pegawai negeri sipil (PNS) di Tabanan mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) pada Rabu (22/1).

TABANAN, NusaBali

Penyerahan SLKS itu dilakukan oleh Sekda Tabanan I Gede Susila di halaman kantor bupati. Tanda kehormatan yang diberikan kepada 1.373 PNS ini sama saja artinya, bahwa PNS bersangkutan dinilai telah lolos uji kesetiaan terhadap Pancasila dan NKRI. Acara penyerahan Satyalancana ini dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat ujian Penyesuaian Ijazah (PI) Tahun 2019.

Sekda Susila mengatakan, penghargaan yang diberikan pemerintah kepada PNS atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai PNS.

“Hendaknya para PNS penerima tanda kehormatan ini bisa menjadi tokoh panutan masyarakat sekitar dan bisa diteladani sikap, perilaku, dan tindak-tanduknya di tengah pergaulan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula penyerahan sertifikat ujian penyesuaian ijazah. Dari 149 PNS yang mengikuti dinyatakan seluruhnya lulus. Ujian penyesuaian ijazah adalah upaya lain pemerintah daerah mendorong setiap PNS yang ingin meningkatkan pendidikan, sehingga ada peningkatan kwalitas dan peningkatan indeks profesionalitas PNS Kabupaten Tabanan.

Sekda Susila menekankan tanda kehormatan dan penyesuaian ijazah yang telah diterima oleh PNS bukanlah tujuan akhir dalam pengabdian. “Saya berharap PNS yang menerima ini dapat meningkatkan motivasi diri untuk melaksanakan tugas secara maksimal dan profesional, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Susila.

Bahkan dia juga berharap melalui penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi menjadi teladan bagi PNS lainnya di lingkungan unit kerja masing-masing. “Serta bersungguh-sungguh bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam rangka meningkatkan inovasi pelayanan di lingkungan Pemkab Tabanan,” pesannya.

Sesuai data, total yang menerima SLKS sebanyak 1.373 orang. Rinciannya SLKS X tahun sebanyak 625 orang, SLKS XX tahun sebanyak 211 orang dan SLKS XXX tahun sebanyak 537 orang. *des

Komentar