nusabali

Iszur Muchtar Waspada Virus Korona

Tinggal di Malaysia

  • www.nusabali.com-iszur-muchtar-waspada-virus-korona

Iszur Muchtar, aktor yang kini tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia turut bersiaga terhadap Virus Korona yang tengah mewabah di kawasan Asia.

KUALA LUMPUR, NusaBali
Terlebih setelah pemerintah Malaysia mengumumkan kewaspadaan terhadap virus tersebut. Iszur Muchtar menerangkan, pemerintah setempat melakukan check badan terutama di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur melalui infra merah dan alat scanning. Guna memantau mereka yang hendak bepergian ke luar negeri atau datang dari sana.

“Pakai alat itu guna memonitori orang-orang yang tubuhnya sedang demam tinggi, jadi pengawasannya memang sedang ketat,” kata Iszur Muchtar seperti dilansir  okezone, Selasa (21/1).

Apalagi menjelang Imlek yang jatuh di tanggal 25 Januari, semakin meningkatkan kewaspadaan. Mengingat tidak sedikit masyarakat di Malaysia yang akan ke luar negeri khususnya ke China

“Dikhawatirkan mereka bisa tertular virus dan membawa ke Malaysia. Jadi mungkin setelah Imlek, pihak bandara akan lebih cermat lagi untuk menjaga virus itu supaya tidak masuk kesini,” jelas aktor yang tinggal di Kuala Lumpur sejak tahun 2011 ini.

Iszur Muchtar bersyukur, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban dari Virus Korona di Malaysia. Meski demikian, ia dan keluarga tetap harus berjaga-jaga. Lantaran penularan virus ini nyaris serupa dengan influenza.

“Cuaca lagi kurang bagus, kadang panas terus hujan sehingga mudah banget bikin orang flu. Nah, Corona kan nyaris sama tuh gejalanya, seperti demam atau flu. Jadi yang seperti itu harus diwaspadai,” papar Iszur.

Melakukan vaksin menjadi cara yang dipilih Iszur Muchtar dan keluarga guna mencegah virus influenza. Ia pun akan berkonsultasi dengan dokter untuk mengantisipasi Virus Korona bisa sampai pada keluarga.

“Kalau saat ini, paling menggunakan masker kalau kemana-mana, menjaga daya tahan tubuh dan minum vitamin C untuk untuk menjaga dinding sel,” pungkasnya. *

Komentar