nusabali

Simulasi UNBK dan Ujian AKM Diundur

  • www.nusabali.com-simulasi-unbk-dan-ujian-akm-diundur

Simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahap II atau yang terakhir untuk SMK dan ujian AKM (Asesmen Kompetensi Minimal) untuk guru SMK digelar bertepatan perayaan Galungan, Rabu (19/2) mendatang.

AMLAPURA, NusaBali

Akhirnya, dalam rapat melibatkan Kasek SMA dan Kasek SMK se-Bali pada 14 Januari lalu di Provinsi Bali, pelaksanaan simulasi UNBK dan ujian AKM diundur.

Simulasi untuk SMK diputuskan pada tanggal 24-25 Februari. Sebelumnya diagendakan pada tanggal 18-19 Februari bertepatan Panyajaan dan Panampahan Galungan. Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Negeri Karangasem I Wayan Artana mengatakan, simulasi UNBK SMK dan ujian AKM untuk guru setelah perayaan Galungan. Sementara Kasek SMK Widya Wisata Graha Amlapura Ni Nyoman Supadmi mengapresiasi perubahan jadwal simulasi UNBK untuk siswa SMK.  Ditegaskan, sebanyak 109 siswa siap ikut simulasi UNBK.

Diakui, simulasi sangat penting untuk penyesuaian siswa sebelum puncak UNBK digelar. UNBK berdasarkan surat dikeluarkan BNSP (Badan Standar Nasional Pendidikan) Nomor 0110/SADR/BSNP/IX/2019 pada Senin 16 Maret yakni Bahasa Indonesia, Selasa 17 Maret Matematika, Rabu 18 Maret Bahasa Inggris, dan Kamis 19 Maret teori kejuruan. Sedangkan ujian susulan Senin 6 April yakni Bahasa Indonesia dan Matematika, Selasa 7 April yakni bahasa Inggris dan teori kejuruan. *k16

Komentar