nusabali

Naik Heli, Kapolda Sambangi Gianyar

  • www.nusabali.com-naik-heli-kapolda-sambangi-gianyar

Suara menderu baling-baling helikopter hebohkan masyarakat sekitar Lapangan Astina Gianyar, Selasa (21/1).

GIANYAR, NusaBali
Helikopter yang ditumpangi Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose itu mendarat di lapangan. Meski berdebu, kedatangan Kapolda disambut antusias oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gianyar. Sesaat setelah mendarat, rombongan lanjut melakukan rapat tertutup di Kantor Bupati Gianyar.

Beberapa jam sebelumnya, tampak sejumlah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar dan mobil tangki air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar disiagakan untuk menyiram debu di lapangan. Tujuannya untuk meminimalkan debu beterbangan saat ditiup baling-baling helikopter. Kasubag Humas Polres Gianyar, Iptu I Ketut Suarnata, menjelaskan kedatangan orang nomor satu di Polda Bali tersebut untuk memantau keamanan pasca pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Gianyar.

“Tadi kunjungan ke Kantor Bupati dan menggelar pertemuan secara tertutup. Bapak Kapolda juga mengapresiasi pelaksanaan Pilkel serentak berlangsung damai,” jelas perwira asal Bangli tersebut. Setelah melakukan pertemuan dengan Bupati Gianyar, Irjen Pol Golose terbang kembali menggunakan helikopter sekitar pukul 12.30 Wita. Penggunaan helikopter ke Kabupaten Gianyar yang jaraknya cukup dekat dengan markas Polda Bali, dikarenakan setelah dari Gianyar Kapolda akan melakukan peninjauan ke Nusa Lembongan, Klungkung.

Sedangkan di Aula Serbaguna Polres Gianyar juga dilaksanakan Sosialisasi dan Tindak Lanjut Commander Wish Kapolda Bali Tahun 2020, oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kapolda Bali meninjau keamanan di Gianyar. Kapolres AKBP Dewa Adnyana menyampaikan Commander Wish Tahun 2020 ada 10 program  yang menjadi penekanan Kapolda Bali untuk ditindaklanjuti dalam menjaga kamtibmas, dan memenuhi harapan masyarakat di Bali sebagai daerah tujuan wisata. Selain itu banyak pembangunan di Polda Bali harus dapat dimanfaatkan secara maksimal. Seperti sport center, Museum Penanggulangan Terorisme, dan fasilitas rumah kesehatan yang harus terjaga dan terawat.

“Mari kita laksanakan program Commander Wish Kapolda Bali 2020 dengan tulis ikhlas dengan konsep 3 B. Yaitu  belajar, berlatih dan bekerja, serta selalu menjaga kekompakan dan peduli dengan sesama,” tegasnya. *nvi

Komentar