nusabali

Dewan Badung Terima Perwakilan Konjen RI Toronto

  • www.nusabali.com-dewan-badung-terima-perwakilan-konjen-ri-toronto

Perwakilan Konsulat Jenderal (Konjen) RI Toronto, Kanada, berkunjung ke DPRD Badung, Selasa (21/1), diterima anggota Komisi II DPRD Badung IGAA Inda Trimafo Yudha didampingi Sekwan Badung IGA Made Wardika.

MANGUPURA, NusaBali

Hadir pula Sekretaris Dinas Pariwisata Badung AA Yuyun Hanura Eny, perwakilan Dinas Kebudayaan, dan dari Listibiya Badung.

Perwakilan Konjen RI Toronto, Levie Lantu, mengucap syukur Bali bisa menjadi salah satu tempat kunjungannya. Pada Juli 2020 mendatang, di Toronto akan digelar Indonesia Summer Festival serta Convention Exhibition Biro. Pihaknya berharap Bali khususnya Badung bisa turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Toronto ini marketnya besar. Beberapa waktu lalu Bali juga pernah diundang dalam event pariwisata. Dari 6 provinsi yang diundang hanya Bali yang membuat tamu terkesima,” paparnya.

Menurut dia, Toronto merupakan kota terbesar keenam di dunia. Ini artinya, warga Toronto adalah orang-orang kaya dan berkelas di Kanada. “Momen yang bagus jika Badung bisa ikut mempresentasikan destinasi yang akan dijual kepada wisatawan. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Kanada yang selama ini hanya 100.000 orang,” katanya.

Menurut dia, Kanada merupakan salah satu negara yang harus disasar Badung untuk promosi pariwisata. Badung pusat pariwisata Bali, sudah seharusnya Badung bisa paling depan tampil.

Anggota Komisi II DPRD Badung IGAA Inda Trimafo Yudha, mengungkapkan pada intinya perwakilan Konjen RI di Toronto bermaksud mengundang Badung untuk ikut tampil pada Juli mendatang di Toronto. Terkait undangan dan permohonan bantuan gamelan ini, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan dewan dan eksekutif.

“Saya rasa ini acara yang bagus bagi Bali untuk meraih market di Kanada. Terkait gamelan, mungkin harus kami koordinasikan dulu dengan pimpinan, karena kita juga pernah ngasih (gamelan) ke Amerika,” kata cucu pahlawan I Gusti Ngurah Rai, itu.

Sementara itu, AA Yuyun Hanura Eny menyambut baik undangan tersebut. Sebetulnya, Dispar memiliki agenda tahunan promosi pariwisata ke luar negeri. “Namun belum menyentuh Kanada. Ini tawaran yang sangat menarik untuk kunjungan ke Toronto. Nanti akan kami laporkan ke pimpinan,” ucap mantan Camat Kuta Utara, ini. *asa

Komentar