nusabali

Jelang Imlek, Polda Bali Tingkatkan Pengamanan

  • www.nusabali.com-jelang-imlek-polda-bali-tingkatkan-pengamanan

Tempat  peribadatan dan pusat pariwisata di Bali mendapat atensi pengamanan dari Polda Bali.

Tempat  peribadatan dan pusat pariwisata di Bali mendapat atensi pengamanan dari Polda Bali.

DENPASAR, NusaBali.com
Menjelang perayaan Imlek 25 Januari 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Bali bakal meningkatkan keamanan di beberapa tempat peribadatan dan pusat pariwisata di Bali. "Polda Bali selalu mengantisipasi dan memonitor dengan seluruh instansi terkait," ucap Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Minggu (19/1/2020), di Vihara Maitreya, Denpasar.

Pengamanan ekstra akan dilakukan, terutama di tempat peribadatan dan di sejumlah titik pariwisata.  Namun disebutkan pula bahwa tidak ada tempat-tempat tertentu yang diberikan pengamanan secara khusus. "Semua wilayah kita lakukan pengamanan, baik tempat peribadatan yang akan melangsungkan Imlek dan tentu tempat wisata juga," tegasnya.

Pengamanan ekstra ini melibatkan jajaran dari Biro Operasi atau Roops. Khususnya dari Roops sudah menginstruksikan kepada jajaran agar melakukan maping dalam rangka mengantisipasi ancaman dan kerawanan. Wakapolda berharap pengamanan keamanan menjelang Imlek tidak hanya mengandalkan pihak kepolisian. "Peran masyarakat juga kami ingatkan. Untuk sama-sama menjaga kerukunan dan keharmonisan," ungkapnya. 

Hal ini, lanjut Sunartha, terlebih Bali sebagai destinasi wisata dunia. "Sehingga wisatawan yang datang ke sini senang, aman, nyaman dan terus ingin kembali," katanya.
Tanpa menyebut angka, Wakapolda menambahkan bahwa  jumlah personel yang diturunkan pada tahun ini lebih banyak dibandingkan jelang Imlek tahun lalu.*has

loading...

Komentar