nusabali

PIK-M STIKI Kukuhkan Duta GenRe

  • www.nusabali.com-pik-m-stiki-kukuhkan-duta-genre

Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (UKM PIK-M) STMIK STIKOM Indonesia melangsungkan grand final Pemilihan Duta GenRe 2020, Rabu (15/1) di Swaka Dharma, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali.com
Ketua panitia Pemilihan DutaGenRe STMIK STIKOM INDONESIA, I Gusti Ayu Agung Randhika Kerlania menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa PIK-M STMIK STIKOM Indonesia mampu memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi remaja, khususnya mahasiswa STIKI Indonesia.

"Duta GenRe adalah role model, agent untuk menyampaikan informasi seputar program GenRe diantaranya tiga resiko ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja yakni pernikahan dini, seks pra nikah, dan NAPZA,” ungkap mahasiswa jurusan teknik informatika ini.

Ia menambahkan, nantinya Duta GenRe inilah yang bertugas mensosialisasikan program GenRe yang ada di STIKI. Namun tanggung jawab yang ada ini bukan hanya pada pemenang saja, nantinya semua finalis wajib mensosialisasikan program GenRe ke masyarakat.

Pembina Pik-M STIKI Dewa Putu Yudi Ardiana S.kom, M.pd  menjelaskan "Juara satu, dua, dan lainnya adalah kompetisi diatas panggung. Dan setelah nanti turun panggung, mereka itu semua satu tim, semuanya tetap menjadi Duta GenRe STIKI 2020,”. Sebelum terpilih menjadi finalis, pemilihan ini diikuti oleh puluhan peserta.

Duta GenRe sejak beberapa tahun terakhir aktif mensosialisasikan program GenRe mulai dari pendewasaan usia perkawinan, 8 fungsi keluarga, HIV/Aids, Life skill, Gender, NAPZA, Free Seks, KIE/Advokasi serta PIK-R dan sebagainya di berbagai sekolah dan kelompok masyarakat di Bali.*has

Komentar