nusabali

Panggung Pemain Anyar

Teco Mulai Fokus Melbourne Victory

  • www.nusabali.com-panggung-pemain-anyar

Kontribusi mereka dinilai cukup positif. Mereka membuat gaya permainan Bali United lebih hidup dan daya dobraknya lebih bertenaga. Paling vital, tusukan Rahmat lebih tajam mengancam lawan.

MANGUPURA, NusaBali

Pemain rekrutan baru Bali United pada musim 2020 mendapatkan panggung. Empat dari enam pemain baru itu, langsung tampil saat Bali United mengahajar Tampines Rovers 5-3 pada babak playoff pertama, Selasa (14/1) malam, di Singapura.

Bahkan dua dari lima gol Bali United dicetak pemain baru, Muhammad Rahmat Syamsuddin dan Sidik Saimima.  Rahmat turun menggantikan Yabes Rony Malaifani dan Gavin Kwan Adsit menggantikan Made Andhika Wijaya, serta Sidik Saimima menggantikan Fadil Sausu, lalu Hariono menggantikan Brwa Nouri.

Kontribusi mereka dinilai cukup positif. Mereka membuat gaya permainan Bali United lebih hidup dan daya dobraknya lebih bertenaga. Paling vital, sejak masuknya Rahmat tusukan lini depan lebih tajam mengancam gawang lawan. Hingga Rahmat mencatatkan namanya di papan skor.

Gavin Kwan Adsit juga tak kalah ketinggalan. Selain bagus dalam bertahan, penetrasi dan terbosan ke lini depan cukup tajam dan berani. Juga daya jelajah Sidik Saimima, hingga namanya tercatat di papan skor juga. Lalu Hariono lebih peredam serangan lawan.

Bagusnya permainan rekrutan anyar bisa saja membuat pemain inti lama akan terancam. Paling potensial Rahmat bisa jadi pemain stater menggantikan Yabes Rony Malaifani. Juga pilihan utama bek sayap kanan akan diarahkan ke Gavin Kwan.

Sedangkan posisi lainnya relatif bagus penampilan pemain lama. Namun bisa saja posisi kiper Wawan Hendrawan digeser Nadeo Argawinatha. Sedangkan Lerby Eliandry cukup sulit menggeser Melvin Platje sebagai target man masih cukup bagus. Terbukti dua gol Melvin mampu memanfaatkan situasi tim lawan secara efektif. Dari enam rekrutan anyar, dua pemain belum dicoba diturunkan. Yakni, Lerby Eliandry dan kiper Nadeo Argawinatha.

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Rabu (15/1) mengakui pemain anyar Bali United punya semangat baru untuk kontribusi positif ke tim. Diturunkan mulai babak kedua dan diperpanjangan ekstra waktu, penampilannya cukup bagus.

Hanya saja, kata Teco, mereka butuh waktu lagi soal adaptasi dengan tim agar tampil lebih bagus. Meskipun sejatinya mereka itu hanya latihan singkat dengan tim Bali United. Namun dengan kualitasnya, mereka sebenarnya cepat beradaptasi. Tinggal terus dimatangkan dan membangun chemistry lebih baik lagi dengan pemain lainnya di tim Bali United.

"Sekarang ini kami kembali fokus konsentrasi menghadapi Melbourne Victory, Australia di playoff kedua. Kita latihan mulai Kamis (16/1). Kita harus mulai kerja keras lagi sejak latihan," kata Teco.

Sementara soal penampilan Melvin Platje, diakui Teco, dia memiliki konsentrasi penuh. Sehingga kesalahan pihak lawan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol.

Pada laga selanjutnya, Bali United menjalani playoff kedua melawan klub Australia, Melbourne Victory, pada Selasa (21/1), di Stadion Aami Park Melbourne. Jika menang, akan menjalni play off ketiga (terakhir) lawan klub Jepang, Kawasaki Frontale, Selasa (28/1) di Stadion Kawasaki Todoroki. Jika menang lagi, Bali United baru akan di fase grup Liga Champions Asia. *dek

Komentar