nusabali

Ular Piton Masuki Rumah Warga Kelurahan Abianbase

  • www.nusabali.com-ular-piton-masuki-rumah-warga-kelurahan-abianbase

Ular piton panjang 2 meter masuk ke rumah I Wayan Sutrisna, warga Banjar Kaja Kauh, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar, Gianyar, Minggu (12/1) sekitar pukul 01.30 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Kehadiran ular ini mengakibatkan warga sekitar ketakutan, Warga kemudian minta bantuan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar untuk menangkap ular tersebut. Informasi dihimpun di lokasi, ular tersebut berhasil ditangkap pukul 02.41 Wita.

Kepala BPBD Gianyar Anak Agung Gde Oka Digjaya menyampaikan ular tersebut diduga datang dari sungai. Lantaran kondisi air sungai di kawasan setempat besar, sehingga ular itu naik ke permukaan, lanjut masuk ke pekarangan rumah warga.  Dijelaskan, proses penangkapan memakan waktu hampir 1,5 jam. Karena petugas tak ingin menyakiti ular tersebut. “Saat ini ular telah kami evakuasi di tempat aman, jauh dari masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Digjaya mengakui kemunculan ular piton yang masuk pekarangan rumah juga terjadi awal Januari 2020, di wilayah Kecamatan Ubud, Gianyar. “Kami mengimbau, kalau ketemu ular jangan panik, jauhkan anak-anak. Selanjutnya hubungi tim kami untuk melakukan evakuasi. Kami tegaskan jangan menyakiti atau membunuh ular,” tegasnya.*nvi

loading...

Komentar