nusabali

Jambret Singaraja Dibekuk di Banyuwangi

  • www.nusabali.com-jambret-singaraja-dibekuk-di-banyuwangi

Selain melakukan penjambretan tas berisi HP, pelaku diduga juga melancarkan aksi serupa di Singaraja.

SINGARAJA, NusaBali

Pelarian I Made Adhitya Griwanasta alias Dede, akhirnya berakhir. Warga Banjar Dinas Abasan, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng  yang dikenal sebagai jambret kota Singaraja berhasil diringkus di Banyuwangi, Kamis (9/1/2020) lalu.

Aksi terakhir pemuda 24 tahun ini terjadi pada 20 November lalu. Saat itu Dede beraksi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Putu Ari Sutrayani, 28, warga Kelurahan Banjar Bali, Kecamatan/Kabupaten Buleleng yang pulang kerja dipepet di sisi kiri oleh pengendara Scoopy warna merah bernomor polisi DK 4885 UAE . Pria yang tak dikenalnya itu secepat kilat menarik tas yang digendongnya di bahu kiri dan langsung membawa kabur tas yang berisikan handphone Samsung A7. Korban Ari kemudian refleks berteriak minta tolong dan mengejar pelaku. Hanya saja korban kehilangan jejak karena kalah cepat.

Usai mengalami penjambretan korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Buleleng. Hanya saja pelaku yang tak dikenali identitasnya cukup lama diburu polisi. Hingga pada Kamis (9/1/2020) lalu disebut berhasil diamankan setelah lama disanggong. Pelaku Dede diciduk saat berkendara di jalan nasional Kelurahan Bulu Sari, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kini pelaku pun sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Buleleng.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Minggu (12/1/2020), mengatakan saat ini Satreskrim Polres Buleleng sedang melakukan pendalaman dan pengembangan karena ditemukan ada indikasi pelaku melakukan aksi yang sama di beberapa lokasi. “Ya memang benar sudah diamankan, saat ini sedang dilakukan pengembangan kasus,” singkat dia.*k23

Komentar